Ca Tauge dan Tahu Kremes

Hallo Kos-er... Hari ini aku ujian dengan dua mata kuliah. Cukup bikin capek, soalnya aku baru tidur jam 02.00 pagi dan haru bangun lagi ja...

Hallo Kos-er...
Hari ini aku ujian dengan dua mata kuliah. Cukup bikin capek, soalnya aku baru tidur jam 02.00 pagi dan haru bangun lagi jam 06.00 pagi *teler*
Balik lagi sampe kos baru jam 14.00. Langsung cabut ke warung belakang kosan, beli sayur yang seger dan gampang dimasak. Setelah pilih-pilih, akhirnya aku beli :
- Tauge ukuran sedang = Rp. 1.500
- Tahu isi 10 buah = Rp. 2.500
- Daun bawang 1 tangkai = Rp. 500
- Bumbu Kremes siap saji dari Tepung Kobe = Rp. 1.750
Total = Rp. 6.250  (Bahan masih sisa kalo dengan takaran resep dibawah. Jadi bisa untuk 3 kali makan)
Sehari makan cuma Rp. 6.250 ? Murah kaaaann :)

Setelah belanja selesai (setelah bayar pastinya) aku langsung cabut balik ke kosan dan menuju dapur. Segera rendam tahu di air bersih yang baru, rendam tauge dan mulai iris-iris bahan bahan. Ini bahan bahan yang diperlukan :
- 2 siung bawang putih di geprek terus di potong cincang
- Daun bawang secukupnya
- Lombok 1 tangkai untuk perasa pedas saja
- Siapkan satu genggam tauge di tempat terpisah
- Air masak secukupnya (untuk kuah)

Masak Ca Tauge !!
- Panas kan minya secukupnya (1 sdm)
- masukan bawang putih dan lombok . Tumis . Kalo sudah bau wangi, masukkan tauge yang sudah disiapkan. Tumis sebentar lalu tambahkan air secukupnya. Jangan lupa tambahkan 1/2 sdt garam dan 1/2 sdt gula. Masukkan sedikit demi sedikit, cocokkan dengan selera :)
- Sudah mendidih, angkaaattt !


Tahu Kremes !!
Dear, karena sudah keburu lapar dan kebelet makan, aku jadinya beli bumbu kremes siap saji aja. soalnya bakal repot banget kalo mesti racik bumbu sendiri. Hap hap hap, buka bumbunya, seduh dengan air, masukkan tahu. Tunggu beberapa menit. Kira-kira 5 menit kalo udah meresap langsung siapkan minyak panas dan goreng ! Kalo sudah berwarna emas kecolatan, segera angkat ya dear :)
Nah gampang kan cara masaknya ? Total waktu mulai dari masa persiapan sampai masak ya kira-kira 20 menit-an lah . Selamat makan dear :)


You Might Also Like

0 komentar