Choco Kastangel ala Me

Ada yang tau Kastangel? Iya, Kastangel. Kue kering keju yang rasanya gurih, asin, renyah dan rasanya keju banget. Biasanya selalu ada diruma...

Ada yang tau Kastangel? Iya, Kastangel. Kue kering keju yang rasanya gurih, asin, renyah dan rasanya keju banget. Biasanya selalu ada dirumah-rumah untuk dijadiin hidangan pas lagi lebaran. This is it...






Kue Kastangel/Kastengel selalu aja jadi serbuan utama kalo lagi lebaran. Rasa kejunya selalu jadi favorit semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua. Nah karena banyak yang suka, aku punya inisiatif untuk bikin Kastangel ini, tapi di mix sama coklat. Kenapa coklat? Soalnya coklat dan keju itu kawan yang pas untuk bersua didalam mulut. selain itu, coklat juga salah satu makanan yang disukai sama semua kalangan. Ini dia resepnya:
200gr Butter
100gr Mentega/Margarine
125gr Keju Edam (Diparut)
325gr Tepung Cakra Kembar
75gr Susu Bubuk
2 butir Kuning Telur
Polesan:
2-3 butir Kuning Telur
Selai Coklat 

Persiapan :
- Rolling Pin
- Tepung (untuk ditabur supaya gak lengket)
- Tempat adonan
- Cetakan Kastangel
- Loyang

Cara Membuat:
1. Masukkan mentega, butter dan kuning telur dalam satu wadah. Kocoknya bentar aja ya. Jangan lama-lama. Kalau kelamaan dikocok, ntar kuenya rapuh dan ancur. Ntar kalo gagal kan sayang banget. Kocok cuman sampe nyatu aja antara mentega, buter dan kuning telur. Gak perlu pake mixer.
2. Masukkan Keju, aduk sampe rata pake spatula. Setelah itu, masukkan tepung terigu. Adon sampai rata.
3. Tipiskan adonan, cetak, poles dengan bahan polesan. Taburi Keju parut dan siap untuk dipanggang! Suhu 20 derajat, lama pemanggangan kurang lebih 20 menit. Cant wait ya! 
4. Setelah mateng, masukkan selai coklat kedalam pipping bag yang udah dilobangi kecil. rekatkan sisi kastangel dengan selai coklat. Seterusnya sampe kastangelnya abis.

Gampang kaan? Iya dong. Karena ini adalah duet maut antara keju dan coklat, jadi namanya Choco Kangtangel. Ini dia penampilannya...



Monggo temen-temen kalo ada yang mau nyoba resepnya. Kalo mau pesen sama aku juga boleh. hehehe. Tempo hari ada yang pesen dari Palangkaraya. Doski pesen 25 kotak yang beratnya 100gr. Lumayanlah untuk nambah-nambah uang jajan hehehe. Bentuknya kecil, kemasannya juga kecil. Gampang dibawa kemana-mana untuk ngemil. Nih... 



Nah udah tau resepnya, udah bisa bikin sendiri, bisa juga pesen sama aku, jadi... Selamat Menikmati :)
Have a great experience :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. haha, ini enak! tempo dulu kan pernah nyicipin di kelas :3 toples lucu kaya gitu cari dimana sih? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli di Narwastu, va. Kalo belinya nggak banyak, coba cari di toko bahan jahit gitu. Pasti ada. Kemaren kebetulan butuh banyak banget, jadinya beli di grosir Narwastu itu :D haha

      Delete
    2. lah, toko jait? narwastu dimana sih kakakk? :3

      Delete
    3. hahaha iya atau cari di beringharjo juga banyak va. Narwastu itu, simpang 2 ke dua dr jembatan lempuyangan, belok kanan. Tokonya sebelah kanan sebelum lampu merah :))

      Delete