Cara Betahan Hidup Anak Kos I

Sebagai seorang anak kos yg hidup cenderung pas pasan dan justru boros, setiap bulannya saya selalu dihadapkan pada kondisi yang menantang k...

Sebagai seorang anak kos yg hidup cenderung pas pasan dan justru boros, setiap bulannya saya selalu dihadapkan pada kondisi yang menantang kemampuan memasak dengan ongkos yang minim. #yaelah.

Tanggal muda menjadi tanggal yang hobby-nya menggerogoti saldo atm saya. Ditanggal muda, saya harus membayar tagihan-tagihan yang "udah-kayak-emak-emak-punya-rumah". Saya harus bayar tagihan langganan koran, speedy, bayar kos-an, beli beras, air aqua, cek kebutuhan dapur, kamar mandi dan kosmetik. Hayo tebak berapa uang yang harus keluarkan untuk membiayai kehidupan saya disini :(

Kalau ditinjau kembali, sebenarnya saya nggak boros-boros amat sih. Cuman tagihan-tagihan itu yang membuat saya selalu cekak diawal bulan.

Maka, diminggu ke-2 dan seterusnya saya adalah orang yang paling eksis didapur. Selalu masak dan memutar otak makanan apa yang bisa saya olah. Tapi tetap makanan yang paling-enggak- adalah makanan yang sehat dan nggak menimbulkan penyakit. Soalnya saya paling takut jatuh sakit. Sakit itu nggak nyaman dan minum obat adalah musuh saya.

Mungkin saya bukan termasuk golongan yang kreatif. Tapi paling nggak, saya bisa menipu lidah saya sendiri untuk makan makanan sederhana yang nggak membosankan.

Karena dana yang saya miliki sudah menipis sekali. Kali ini saya berinisiatif untuk masak nasi goreng ala paman-paman nasi goreng. Yang gimana? Ya yang gitu deh.

Biasanya saya masak nasi goreng terasi. Tapi karena udah bosen sama terasi, jadinya saya masak nasi goreng ala paman-paman nasi goreng saja.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

NASI GORENG SAUS TOMAT

Bahan :
- 4 centong nasi
- 3 sdm saus tomat 
- 1,5 sdm kecap raja rasa
- 1 sdt garam
- 1 sdt gula
- 6 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- Merica halus secukupnya
- Margarin

Persiapan :
- Haluskan bawang merah dan bawang putih bersamaan dengan garam dan gula

Cara :
1. Lelehkan margarin. Masukkan bumbu halus. Tumis sampai berbau harum. 
2. Tambahkan saus tomat dan kecap raja rasa serta merica halus.
3. Tambahkan nasi. Aduk merata. Cicipi untuk koreksi rasa. 
4. Jadi deh. Sajikan dengan telur mata sapi dan taburkan bawang goreng. Yahud! Udah kayak nasi goreng di Paman-paman jual nasi goreng. 

Kalo bisa bikin sendiri, kenapa harus beli? #HEMAT BEB


You Might Also Like

0 komentar