Apa itu Air Kangen?

Pasti pada nanya deh, apa sih air Kangen itu? Apa habis minumnya trus kita bisa jadi kangen seseorang, gitu? atau justru untuk mengobati ras...

Pasti pada nanya deh, apa sih air Kangen itu? Apa habis minumnya trus kita bisa jadi kangen seseorang, gitu? atau justru untuk mengobati rasa kangen para kaum LDR? Hahahaha. Bukan, guys. Sama sekali nggak ada sangkut pautnya sama perasaan dan cinta *halah*.


Jadi, Air Kangen berasal dari bahasa Jepang, yang dibaca khangeng, yang artinya kembali ke asal (back to origin). Air Kangen adalah air yang melewati proses elektrolisis. Berikut kutipan dari bukunya Bang Erikar Lebang :

Proses elektrolisis dibuat sedemikian rupa hingga mineral terkumpul lebih banyak dan membentuk hidrogen aktif yang dapat menyingkirkan radikal bebas dari tubuh. Sifatnya yang merupakan pembentuk basa kuat, membuat pH netral tubuh mudah dicapai, akhirnya kondisi homeostasis selalu terjaga

. Air Kangen ini adalah air minum yang bersih dari zat-zat kimia dan memiliki pH sekitar 8.5-9.5. Air Kangen punya reduksi yang kuat untuk mencegah proses penuaan dan membantu menjaga tubuh pada pH basa optimal. pH yang netral atau seimbang berada pada 7,35 - 7,45. Tentunya konsumsi air kangen untuk dapat mencapai pH seimbang nggak hanya dilakukan sehari-dua kali atau bahkan hanya saat itu aja. Konsumsi dilakukan terus menerus, karena air ini sama sekali nggak mengandung bahan kimia yang bisa mempercepat penyembuhan.


Seperti diagram diatas, rentang pH tubuh berada pada 1,0-14,0. Angka 1,0 menunjukkan sifat asam. Maka jika tubuh berada pada nilai pH asam, biasanya memiliki resiko yang besar untuk mengidap berbagai macam penyakit. Kalau dalam diagram diatas, dicontohkan bahwa berpengaruh pada emosi dan fisik, strees bahkan penuaan. Nggak mau kan kondisi emosionalnya terganggu, apalagi mengalami penuaan dini? Oh no... 

Nah, pas beli di Apotek, sempet tanya-tanya sama yang jual. Katanya, air kangen ini baik juga dikonsumsi sewaktu kita sakit. Saat sakit, pH tubuh menurun, nah air ini bisa membantu menyeimbangkannya atau seperti yang udah saya sebutkan tadi, menjaga tubuh pada pH basa optimal. Air ini juga mengandung alkaline, katanya, tubuh yang mengandung alkaline/tubuh yang alkaline adalah tubuh yang sehat. Air kangen juga bisa membantu detoksifikasi tubuh secara alami. Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca di website Air Kangen atau kalo jago bahasa Inggris, coba buka Enagic Asia. Air ini banyak banget manfaatnya. Saya aja tergoda. Hehehehe



Beberapa hari yang lalu, sehabis dikirimin uang sama orang tua *cieh awal bulan* saya langsung mampir ke Apotek Srikandi Babarsari, Jogja, untuk beli air ini. Lumayan mahal untuk kantong anak-anak yang masih minta duit orang tua. 1,5L bisa dibeli dengan harga Rp.12.500,-, yang mana harga 1 galon air cuma Rp. 15.000,-. Jauh banget ya perbandingannya. Tapi, kalo dilihat manfaatnya, ya jelas murah banget lah ya. Pas saya coba dikos, air ini nggak berasa apa-apa. Sama halnya kayak air biasa, tapi lebih seger. Boleh dicoba bagi yang ingin total dalam kesehatan. Ya kalau menurut saya sih...

Kalau belum bisa investasi emas, se-enggaknya kita bisa investasi kesehatan untuk masa depan

You Might Also Like

1 komentar