Madam Tan Wok Bar Cooking Demo

Ceritanya, waktu itu nggak sengaja lagi mengamati timeline twitter. Eh tiba-tiba muncul  resep mini  yang lagi woro-woro tentang cooking dem...

Ceritanya, waktu itu nggak sengaja lagi mengamati timeline twitter. Eh tiba-tiba muncul resep mini yang lagi woro-woro tentang cooking demo  di Madam Tan Resto, tepatnya di Madam Tan Wok Bar. Wah rezeki nih, lagi nyari-nyari acara cooking demo, kebetulan banget di adakan oleh Madam Tan Resto, langsung aja saya daftar. Kapan lagi coba ke Madam Tan Resto dan nikmati makanannya tanpa membayar alias gratis tis tis tis.


Singkat cerita, akhirnya saya daftar acara tersebut. Pas hari H, sehabis bimbingan skripsi di kampus, saya langsung tancap gas menuju Madam Tan Wok Bar di Jl. C. Simanjuntak No. 78 A, atau di dekat Mirota Kampus UGM (Belakang KFC) atau di sebelah Larissa. Ya pokoknya di sekitar situlah, tempatnya selalu rame. Interiornya memukau banget dan yang pasti sangat amat nyaman menikmati makanan di sana.





Demo masak kali ini membawakan resep Assorted Crepes, Squid and Shrimp Golden Salt (Cumi dan Udang Telur Asin) dan Es Langkawi. Semua resep yang di demokan mudah banget dan tentunya tersedia di Madam Tan Resto Wok Bar ini. Nggak semua makanan yang ada di Wok Bar di jual di Madam Tan Resto lainnya. Di Jogja, Madam Tan Resto punya 4 cabang, yaitu ada Madam Tan Ristonante yang terletak di hotel Grand Aston Yogyakarta. Madam Tan Ristonante membawakan konsep open kitchen yang memberikan pengunjung dapat melihat sendiri proses chef membakar pizza dalam tungku kayu. Sajian yang di hidangkan pun berupa aneka kreasi pasta dan pizza bercita rasa Indonesia. Kedua, Madam Tan Corner yang terletak di sudut bangunan Grha Natasha di Jalan Kaliurang. Madam Tan Corner menawarkan aneka dessert, snacks, pasta, coffee dan  homemade ice cream. Ketiga, Madam Tan Classic yang terletak di dekat tugu Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur tugu. Madam Tan Classic bernuansa kolonial, memberikan kesan kuno dan tempo dulu, diiringi dengan alunan musik keroncong yang terus mengalun seakan mengalihkan hiruk pikuk suasana perkotaan. Makanan yang di tawarkan pun memiliki konsep yang otentik khas nusantara dan hidangan peranakan ala rumahan, misalnya Ayam Tangkap Aceh, Sate Wagyu Komoh Probolinggo, Ikan Bakar Parape Papua atau sajian makanan peranakan. Keempat, yang terakhir nih, ya Madam Tan Wok Bar, tempat di mana cooking demo di selenggarakan. Wok Bar menyajikan makanan yang di proses dengan teknik masak yang menggunakan wok atau kuali. Makanan yang di tawarkan adalah menu makanan Asia modern yang unik. Ada berbagai varian nasi goreng, kwetiau, bakmi jawa dan makanan Asia lainnya.

Beda tempat, beda pula makanan yang di tawarkan. Nah kalau mau makan di Madam Tan Resto, pastikan dulu kamu pengen makan apa, jadi kamu nggak tersesat sewaktu sampai di tempat. Seperti yang saya bilang tadi, makanan yang di jual di satu cabang Madam Tan Resto nggak selalu ada di cabang lainnya. Jadi jangan salah tempat ya.

Kembali ke cooking demo, menu pertama yang di demonstrasikan adalah Assorted Crepes (untuk resepnya, silakan klik backlink Assorted Crepes). Sebenernya resep crepesnya sama seperti resep crepes pada umumnya. Mungkin yang berbeda adalah topingnya. Toping yang di gunakan adalah coctail buah.

Resep yang kedua adalah Squid and Shrimp Golden Salt atau Cumi dan Udang Goreng Telur Asin. Resepnya sangat mudah, sama seperti membuat cumi dan udang goreng tepung, bedanya resep ini ditambahkan dengan kuning telur asin yang di masak bersama tepung terigu dan margarin.


Dan yang terakhir, yang paling mudah dan simple, Es Langkawi ! Es ini bisa di jadikan variasi untuk berbuka puasa nih. Yang di butuhkan hanyalah tape ijo, kolang kaling merah, kelapa muda serut, bubur sum-sum, cincau, nangka, santan kental, gula merah dan es serut. Gimana, mudahkan?



Nah, setelah acara masak memasak selesai, eh ternyata kami masih di manjakan dengan sajian makanan Nasi Goreng Saos Hijau yang di berikans secara gratis tis tis tis. Tentunya nggak cuma nasi goreng aja dong, ada juga teh anget dan kopi yang bisa di pilih sendiri. Juga ada es Langkawi yang di bagikan kepada para peserta. Wah Madam Tan baik bangeeett....




Eits nggak cuma itu aja, para peserta juga di bagikan voucher sebesar Rp. 50.000,- yang bisa di gunakan kapan saja dan di restoran Madam Tan mana saja tanpa ada minimum order! Waaah menarik bukaaan... 


Acara cooking demo kali ini menarik banget, tentunya selain dapet resep baru, juga dapet free voucher makan dan makanan gratis. Oya, untuk resep-resep yang di berikan, kamu bisa klik nama resep yang saya sebutkan di atas foto-foto makanan di atas ya. Hihihi senangnyaaa... Terimakasih Madam Tan :)




You Might Also Like

0 komentar