Cupuwatu Resto, Tempat Kuliner Khas Jogja

Ada yang tau Cupuwatu Resto? Belum? Kasian deh, hihihi. Lemme tell you yaa untuk yang mau kuliner di Jogja... Cupuwatu Resto adalah...

Ada yang tau Cupuwatu Resto? Belum? Kasian deh, hihihi. Lemme tell you yaa untuk yang mau kuliner di Jogja...


Cupuwatu Resto adalah restoran di Yogyakarta yang menjual olahan Malon. Apa itu Malon? Malon adalah singkatan dari Manuk Londo (Burung Bule) yang diolah menjadi berbagai macam menu dengan rasa yang endes bambang gulindang. Kenapa di sebut sebagai manuk londo? Soalnya berasal dari luar negeri, yaitu Prancis, nama aslinya french quail. Duh gimana tuh rasanya burung bule, katanya sih besar dan tahan lama... lezatnya *uhuk*. Nah burung bule ini di impor dari Prancis dan di kembangbiakkan di Indonesia, soalnya kalo di impor dari Prancis langsung, ntar pesenannya baru dateng 2 bulan berikutnya *yakali* *toyor*

Cupuwatu resto ini terletak di Jl. Solo Km. 11,8 Kalasan, Yogyakarta. Di pinggir jalan ke arah timur Jogja, nah bagi yang mau ke daerah Jawa Timur, bisa nih mampir dulu di sini untuk isi perut. Resto ini buka mulai dari jam 10.00 - 22.00 WIB. Tempatnya luas, bersih dan nyaman, bisa untuk gathering, rapat, kumpul keluarga atau makan-makan wisuda. Yang pasti semua fasilitasnya lengkap daaaan nyamanlaaah. Selain tempatnya yang nyaman banget, menunya juga endes loh. Misal yang saya coba ini, Malon Bakar Klaten. Rasanya gurih, ada rasa kacangnya, kencur, sedikit manis dan yang paling penting, rempahnya berasa banget, nendang di lidah. Teksturnya lembut dan hampir mirip kaya daging ayam. Malon yang di masak di sini empuk banget deh, nggak bikin repot makannya.



Saya juga nyoba Es Campur Tape Ijo. Rasanya kaya es campur *yaiyalah* tapi di kasih tape, hiyeeeee. Isinya ada buah nangka, nata d coco, agar-agar dan tape ijo pastinya.


Selain yang saya coba di atas, ada juga menu-menu lain yang endes banget nih. Misal nasi di bawah ini, nasi wiwit, nasi gurih yang di sajikan dengan berbagai menu pelengkap dan tentunya nggak ketinggalan, olahan malon.



Malon original, di ungkep dengan bumbu kuning terus di goreng. Bumbunya meresap dan nendang banget. Apalagi di makan dengan sambel bawang putih nih, huwooo... rasanya yahud!


Malon BBQ, di masak dengan bumbu BBQ, rasanya manis dan dagingnya lembut banget, apalagi kalau di cocol dengan bumbu di sampingnya, wow, endes deh.


Malon halilintar, ini kayaknya sih malon original yang di kasih bumbu sambel. Pedesnya juwarak banget, cocok buat kalian yang suka pedes maksimal.


Es Teler Cupuwatu, kalo saya sih suka, adarasa durian soalnya. Kuahnya manis, enak dan seger. Bikin mau mau lagi, gaes.


Selain menu untuk satu orang seperti di atas, ada juga menu yang bisa buat rame-rame. Misalnya nasi kebuli ini, rasanya uenak buanget. Rempahnya nendang, gurih dan pengen nambah dan nambah. Cocok banget di makan sama Malon Original. Berasa lagi di Timur Tengah, makan malon dari Prancis dengan nuansa Yogyakarta *apeu*

Masalah rasa, Cupuwatu Resto nggak usah di ragukan lagi, tapi masalah harga gimana? *kantong anak kos*. Kalo masalah harga, jangan takut juga gaes, harganya masih terjangkau kok.  Menu mulai dari Rp. 10.000,-an sampe ratusan ribu. Ratusan ribu pun untuk menu tumpeng alias menu keroyokan kaya di atas. Rasa yang nendang dan harga yang terjangkau, worth it banget untuk di cobain. Main ke Jogja? Jangan lupa mampir ke Cupuwaru Resto dong, tempat kuliner khas Jogja...

You Might Also Like

3 komentar

  1. manuk londo yang besar dan tahan lama emang paling....lezatnya yah mb clara hehehe

    ReplyDelete
  2. makasihh reviewnya...kayaknya oke nih buat didatengin soalee november aku mau ke yogyaaa..ihiiyyy

    ReplyDelete
  3. Halo bagi pengusaha kuliner ada kabar bagus nih.
    Saya dari Greenpack menjual Kemasan Makanan yang dapat meningkatkan omzet usaha Anda.
    Lebih lengkap fitur Greenpack klik aja link di atas ya :)

    ReplyDelete