Madam Tan Classic

Madam Tan Classic, salah satu cabang dari Madam Tan lainnya. Sebelumnya saya sudah pernah cerita kan kalo saya pernah ikut...


Madam Tan Classic, salah satu cabang dari Madam Tan lainnya. Sebelumnya saya sudah pernah cerita kan kalo saya pernah ikutan cooking demo di Madam Tan Wok Bar ? Nah, kali ini saya nyoba makan di Madam Tan Classic, di sebelah barat Tugu Jogja, kiri jalan.


Madam Tan Classic ini membawa tema atau nuansa kolonial dan kuno. Bisa di lihat dari interior ruangannya, banyak barang-barang antik. Tempatnya adem dan tenang, nggak berisik sama sekali. Ini yang bikin betah banget berlama-lama disini. Apalagi musik yang di puter itu musik lawas dan musik keroncong yang mendayu-dayu. Bikin hidup terasa selow tenan! Apalagi ada fasilitas wi-fi, semua terasa mudah dan nyaman.






Setelah membicarakan interiornya, mari kita beralih pada makanannya. Makanan yang di tawarkan adalah makanan khas nusantara, dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau *nyanyik*.  Sajian otentik khas nusantara dan peranakan ala rumahan menjadi menu khas Madam Tan Classic ini. Menunya banyak banget, saya butuh waktu 10 menit untuk memilih *emang dasarnya rempong padahal*. Akhirnya saya memilih laksa udang, air mineral, kerupuk udang dan nasi lemak, juga ayam bakar Madam Tan, Es Kelapa Sirsak, Chocolate and Strawberry Eclair dan Cassava and Banana Crumble. Oh makanan ini made my day!

Ngomong-ngomong, laksanya enak, banget. Isinya bihun, kacang panjang, toge, dan udang. Kuahnya kental, bumbunya nendang, mirip kayak opor sih, tapi ini rasanya lebih gimanaa gitu, kayaknya sih di kasih serai deh atau karna dikasih kemangi ya? Emm... Entahlah. Pokoknya enak, banget. Porsinya besar, bisa untuk 2 orang.



Sama seperti Laksa Udang, menu ayam bakar ini juga bisa untuk 2 orang. 1 porsi ada 2 potong ayam bakar. Teksturnya sih krenyes-krenyes, kayaknya di goreng dulu baru di panggang, yang bikin enak sih bumbu di atasnya. Rasanya asem agak pedes, tapi nggak pedes banget sih. Kayanya asemnya itu dari asem jawa deh, trus di masak sama cabe keriting dan gula merah *sok tau*, tekstur bumbunya sih kaya pasta gitu. Enak lah, enak. 



Next, Es Kelapa Muda Sirsak. Rasanya jangan ditanya, seger dan bikin nagih! Potongan sirsak, kelapa muda dan kolang-kaling merah cocok banget di minum pas tengah hari. Penyelamat bangetlah!
 

Strawberry and Chocolate Eclair, disajikan masih dingin, baru keluar dari kulkas nampaknya, soalnya piringnya berembun, hehehe.





 Cassava and Banana Crumble, errrr kayu manisnya kenceng bangeeet. Layer bawahnya singkong, tengahnya pisang dan atasnya crumble kayu manis kayaknya.



Selain makanan itu, nasi lemaknya juga enak loh! Oya, disini juga ada fasilitas ruangan untuk meeting loh! Worth it untuk di coba, untuk di jadikan tempat makan langganan pun cucok badai (asal isi dompetnya juga cucok untuk kesini ya). Pulang kerja, pusing, capek, makan di Madam Tan Classic udah paling bener dah! Bikin waras! Tempatnya bikin rileks. Pelayanannya juga cepet. Great!


Alamat : Jl. Jend. Sudirman 16 Yogyakarta
Telp : (0274) 589315
Jam Operasional : Senin-Kamis/Minggu (10.00 AM - 10.00 PM)
Jumat dan Sabtu (10.00AM-11.00 PM)
Rate Harga : Rp. 4.000 - Rp. 75.000


post signature

You Might Also Like

8 komentar

  1. paragraf terakhirnya tu loo... "makan di Madam Tan Classic udah paling bener dah! Bikin waras! "

    sumpah ak ngakak ...wkwkw. bikin waras ... ada ada aja nih mbakyu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saking enaknya tempat ini lho mas :D

      Delete
  2. buka blog ini pas jam sebelum makan siang emang salah niihh kayaknya...laksa, ayam, chocolate ecclair.. glek bikin ngileerr bangeetttt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih mbak Winda, salam kenal :)

      Delete
  3. Dulu kalao nggak salah namanya kedai 3 nyonya ya? Menurut saya skor untuk place-nya 7/10 karena lahan parkirnya terbatas... banget. Kecuali kalau pihak restoran memang menekankan agar pengunjung datang kemari naik kendaraan umum semisal bus Trans Jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih dulu kedai 3 nyonya itu. Ah iya, memang lahan parkirnya terbatas banget. Tapi saya suka banget suasana di dalam restonya. nyaman :))

      Delete
  4. Pernah pesen lontong cap gomeh tp ayamnya kurang mateng. Masih ada merah2nya pas dipotong. Rasa sih oke. Tp kurang teliti masaknya.

    ReplyDelete