#Morning Routine : Smoothie Naga Merah Mangga Jeruk

  Smoothie , apa sih smoothie itu? Smoothie adalah minuman yang terbuat dari buah/sayur yang di blender dan di proses hingga halus. H...



Smoothie, apa sih smoothie itu? Smoothie adalah minuman yang terbuat dari buah/sayur yang di blender dan di proses hingga halus. Hasilnya kental dan berserat.
Loh apa bedanya sama jus? Jus sebenernya adalah buah yang di ekstrak menggunakan alat khusus. Buah dimasukkan ke dalam juicer atau juice extractor yang mana hasilnya berupa sari buah atau bentuknya semacam cairan yang lebih encer.

Belakangan, semenjak saya di kasih hadiah blender *ehm pamer*, saya rutin membuat smoothie. Udah lama banget saya ngimpi punya blender di kosan. Tapi apa daya, uang selalu keluar untuk hal-hal nggak penting lainnya *curcol*. Nah, pasca pemberian blender, saya merasa hidup saya sempurna. Bangun pagi langsung minum jeniper (jeruk nipis peras) dilanjutkan dengan membuat smoothie. Huah, rasanya tubuh ini merdeka. Biasanya cuman makan buah potong, sekarang udah bisa tinggal sluuurrrppp!

Sekarang lagi ngetrend green smoothie, basisnya buah di blender sama sayur. Banyak artis-artis Indonesia yang konsumsi green smoothie dengan sayuran yang harganya luar biasa mahal, karena pake sayur impor. Err... Green smoothie katanya bagus untuk tubuh, tapi berdasarkan ilmu food combining yang saya pelajari. Konsumsi buah kurang bagus kalau di campur dengan sayuran, karna jangka waktu cernanya berbeda dan mereka memiliki sifat yang beda pula. Jadi, baiknya sayur dan bua tidak di konsumsi dalam waktu bersamaan. Misal, kalo mau minum smoothie buah, ya buah aja, kalau sayur ya sayur aja. Nah berdasarkan prinsip itu, saya selalu buat smoothie berbahan dasar buah. Tapi, bandelnya, kadang saya nggak menghiraukan si buah dari keluarga mana, boleh di campur atau enggak *selftoyor*. Iya, dalam food combining, ada chart campuran buah yang baik di makan bersamaan dan nggak. Saya jelasin di postingan sendiri aja yah :P

Hari ini, saya bikin smoothie campuran buah naga merah, mangga dan jeruk. Mumpung masih dalam periode awal bulan, buah yang di beli masih agak mahal dan berwarna, kalo udah akhir bulan, satu warna aja cukup, hahaha.


Rasanya gimana? Enak! Manisnya dari buah mangga, tapi pas di telen, terasa banget buah naganya. Errr...
Komposisinya : setengah bagian buah mangga, setengah bagian buah naga merah dan 4 butir buah jeruk peras. Sayang banget lupa foto, maklum, otak belum berfungsi dengan benar pasca bangun tidur.

Saya nggak suka buah naga, tapi berkat bantuan mangga madu dan jeruk, buah naga melakukan perjalanan mulus dan mendarat cantik dalam perut saya. Yummy!
post signature

You Might Also Like

0 komentar