Kuliner Sampit : Mie Ayam Jakarta

Hai... Lama banget nggak menyentuh blog semenjak mulai kerja parttime . Namanya memang parttime , tapi rasanya kerjaan itu menyita banyak...

Hai... Lama banget nggak menyentuh blog semenjak mulai kerja parttime. Namanya memang parttime, tapi rasanya kerjaan itu menyita banyak waktu saya (lebay). Selain parttime, kemarin saya juga sibuk nyiapin segala sesuatu untuk wisuda. Mulai dari kebaya, homestay untuk orang tua tinggal sementara, tempat makan, sewa mobil, booking studio foto, makeup dan lain sebagainya. Semuanya lumayan menyita waktu, setiap hari rasanya cepet banget berlalu. 

Sekarang, wisuda udah lewat, masa kontrak kerjaan juga udah selesai, waktunya liburan sejenak. Kali ini saya pulang kampung ke Kalimantan, tepatnya di kota Sampit. Sudah 2 tahun saya nggak pulang dan 4 tahun berturut-turut nggak pernah merayakan natal bareng keluarga *hiks*. Akhirnya, setelah perjalanan panjang itu, saya akan kembali merasakan suasana natal bareng keluarga *curcol*.

Pulang kampung belum lengkap kalau belum jajan. Nah saya mau cerita nih, ada mie ayam legendaris yang jadi idola semua warga Sampit dari jaman saya masih SMP dulu. Namanya Mie Ayam Jakarta (kenapa bukan Mie Ayam Sampit, ya? *abaikan). Warung mie ayam ini nggak gede dan interiornya biasa aja. Bangunannya masih kayu dan agak pengap (tapi sekarang udah ada kipasnya sih). Meskipun begitu, setiap harinya selalu aja banyak yang ngantri untuk makan disini.


Yang membedakan mie ayam ini dari mie ayam yang ada di Sampit adalah tempatnya nggak satu wadah sama penjual mie ayam lainnya *ya iyalah*, skip, mungkin karena mienya bikin sendiri, mienya agak besar dari biasanya, rasa kaldunya nendang banget dan yang unik, ayamnya nggak keliatan alias di hancurkan. Mie ayam ini juga di hidangkan bersamaan dengan acar. Rasanya? Unik.

Fotonya ng-blur pemirsa



Kalo kamu jalan-jalan ke Sampit, lagi dinas atau kerja, mie ayam ini wajib di coba loh. Jangan sedih karna pindah kerja di kota kecil ini, banyak kuliner yang wajib kamu cobain, yang pastinya beda dari kota lain *jelas*. Eh anyway, boleh kok kontak saya, saya siap nganterin kulineran, hahaha. FYI, Sampit itu kotanya kecil dan hampir semua orang saling kenal, informasi mudah banget tersebar, gosip juga mudah banget berputar *dikeplak* *gak nyambung*.
 
 Alamat : Jl. Letjen Suprapto, Sampit
Jam Operasional : 04.00 PM - 09.00 PM
Rate Harga : Mulai dari Rp. 2.000 - Rp. 12.000



post signature

You Might Also Like

5 komentar

  1. Dirimu dari Sampit toh mbak? Saya malah kalau mendengar Sampit jadi membayangkan tragedi yg terjadi beberapa tahun yang lalu itu. Semoga Sampit tetap damai untuk selamanya...

    Mari makan mie ayam! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Skrg Sampit sudah aman dan damai kok. Amin. Terimakasih :)

      Delete
  2. wah enak mbak kayaknya hehe.... weitt ada mas Wijna juga di atas keren mas Wijna.... mie ayam emang selalu enak dis erbu mantap euyy...

    ReplyDelete
  3. Ijin share info yah...
    Baru-baru ini ane ngeluarin produk box makanan ramah lingkungan dan 100% aman untuk makanan (foodgrade). Cocok untuk jualan mie ayam, mie kwetiau, dan lain-lain. Namanya Greenpack gan. Informasi selengkapnya bisa cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    Bantu ane yuk gan untuk mewujudkan indonesia yang lebih hijau.

    ReplyDelete