Bubur Seafood

Rencana mau ikutan challenge nya #uploadkompakan di Instagram yang temanya bubur. Maunya beli aja di warung, eh ternyata malah bangun k...


Rencana mau ikutan challengenya #uploadkompakan di Instagram yang temanya bubur. Maunya beli aja di warung, eh ternyata malah bangun kesiangan. Dirumah nggak ada kendaraan sama sekali. Putus asa...

Pas buka kulkas, eh gak jadi putus asa ding. Di kulkas ada cumi, udang, telur dan beberapa sayuran. Ah dalam sekejap saya langsung tanya mbah google, apa ada bubur seafood (takut jebakan batman). Eh ternyata ada, tapi bumbunya rempong keleus. Harus diulek segala macem. Malas gaes. Akhirnya saya punya ide bikin resep sendiri. HAHA *ketawa setan*

Saya pun ngulek barang putih dan merica, dicampur dengan air kaldu ayam dan didihkan. Tambahkan potongan wortel berbentuk dadu.  Tambahkan beras, aduk terus, jangan sampe gosong bawahnya. Masak hingga lembek ala ala bubur.

Cumi dan udangnya diapain?
Tumis bawang putih cincang dengan mentega, tambahkan saus tiram, raja rasa, kecap manis, gula dan daun jeruk. Setelah mendidih, tambahkan potongan cumi dan udang. Setelah mendidih dan rasanya menyatu, angkat deh. Cumi dan udang ngggak perlu dimasak terlalu lama, karna kalo kelamaan nanti alot dan rasanya nggak seger lagi.

Gimana rasanya?
Asin dan manis ala seafood seperti biasa. Sukaaaa... 

Kok resepnya nggak lengkap sih?
Maaf, lupa nyatet. Soalnya tadi pake ilmu kira-kira.Kira-kira enak, kira-kira berhasil, hahaha...





Good food, good mood. Have a great day everyone!

post signature

You Might Also Like

0 komentar