Ini Mie Instant-ku, Mana Punya-mu?

Pokoknya mie instant nggak pernah salah !  Iya, mie instant itu kayak perempuan, nggak pernah salah! Gimanapun keadaannya dia tetap nggak...

Pokoknya mie instant nggak pernah salah !
 Iya, mie instant itu kayak perempuan, nggak pernah salah! Gimanapun keadaannya dia tetap nggak pernah salah. Jangan tanya kenapa. Alasannya sudah pasti, karena begitu seksi dan menggoda huhuhu *senderan di bahu. Bahu jalan*. 

Apapun keadaannya, meskipun udah tau kalo makan mie itu akibatnya buruk untuk perut, meski udah tau kalau mie itu susah di cerna oleh perut, meski udah tau mie itu banyak pengawetnya, tapi entah kenapa. Mie instant nggak pernah salah. Mie instant selalu menggoda dan seksi untuk di santap kapan aja. Nggak perlu di makeup-in aja udah enak. Apa kabar kalo udah di makeup-in kaya gini?


Mie instant polosan itu enak. Menggoda. Apalagi di makeup-in pake telur rebus. Ya Tuhan, bukan cuman cantik dan menggoda, tapi juga enak. Sama kaya perempuan, polosan aja cantik, apalagi pake makeup. Aduhaaaaaiiii.....

Cuaca mendung ataupun panas,  mie instant tetap oke untuk di santap. Saya paling suka kalau makan mie instant campur telur rebus. Telurnya dimasak barengan sama ngerebus mie instant. Sesekali putih telurnya agak di ubek-ubek, supaya bikin kuahnya agak kental gitu. Haram bagi saya untuk mecahin kuning telurnya. Kuning telur dan kuah mie instant itu surganya saya kalau mendung dan malam hari. Bener deh, enak banget. Bumbu kuahnya yang nendang dicampur dengan kuning telur yang rasanya gurih. Pecah dimulut! Dewaaaaaa.....

Selain dicampur telur rebus, saya juga suka menambahkan cabe rawit. Makanan bukan makanan namanya kalau nggak pedes. Panas dan pedas, temen duet yang cocok untuk manjain lidah. Kuah kaldu/bumbu yang nendang ditambah rasa pedas di lidah, rasanya kayak di sentil. Menggugah gairah makan *tsailah*.

Kadang, kalau makan mie kuah, saya suka nambahin bawang putih dan kalau makan mie goreng, bawang merah. Rasanya? Hhmm... renyah di mulut. Dua bahan ini bikin kuah mie instant lebih kaya rasa. Seriusan deh. Kalau nggak percaya coba aja.

Sayur sawi, nggak tau kenapa, saya ngefans aja gitu sama sayur sawi campur mie instant. Ada krenyes-krenyesnya dimulut. Rasa sawi yang manis berpadu dengan kuah mie instant yang agak asin, aduhai... Amboi rasanya. Kalau kata orang banjar, "nyaman banar wal ai". Aih...

Nah dari ke 4 bahan tadi, biasanya tata urutan saya masak mie adalah :
1. Rebus air. Kalau air sudah mendidih, tambahkan bawang putih yang sudah di cincang.
2. Tunggu sampe mendidih lagi. Tambahkan telur. Putihnya agak diaduk-aduk, tapi jangan sampe memecahkan kuning telurnya.
3. Tunggu sampe mendidih/telurnya setengah mateng. Masukkan mie.
4. Sembari menunggu mienya mateng, potong cabe rawit dan ... apa ya bahasanya, emm... ulek/tekan/gilas cabe rawit hingga pecah di mangkok. Buka bumbu dan tuang ke mangkok.
4. Kalau mie sudah matang, tambahkan potongan sayur sawi. Aduk sebentar, tunggu sayurnya agak layu. Angkat.

Mie instant yang tidak lagi instant pun siap untuk di santap. Yummy!


 Ini caraku menikmati mie instant, gimana caramu?

post signature

You Might Also Like

5 komentar

  1. Replies
    1. telur yg di foto, hanya kebutuhan properti foto. supaya tampilannya lebih cantik aja :)

      Delete
  2. keliatannya segerrrr :)
    bikin ngiler, perut jadi roaming

    ReplyDelete
  3. Buahahaha analoginya bener banget, kek perempuan. Polosan aja nikmat, gimana dimake-up'in yak *kemudian laperrr*

    Salam kenal Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo masak mie mbak hihi.
      mbak dwi. Salam kenal yaaah :))

      Delete