Oreo and Banana Cake

Jadi, pisang adalah salah satu buah favorite saya. Kenapa? Karena harganya murah *ditoyor*. Bukan gitu, bukan maunya yang murah-murah, sa...

Jadi, pisang adalah salah satu buah favorite saya. Kenapa? Karena harganya murah *ditoyor*. Bukan gitu, bukan maunya yang murah-murah, saya cuman mau menyelamatkan perekonomian negeri ini. Saya menghargai para petani pisang dengan cara membeli pisang-pisang lokal. Toh pisang lokal nggak kalah kualitasnya dengan pisang impor. Justru lebih manis pisang lokal, semanis para gadis lokal *apaan sih*.
Saya paling suka sama pisang ambon, soalnya kata orang 'kan "ambon manise" #tsailah. Saya udah 2 kali eksperimen pake pisang ambon, yang pertama saya bikin Es Krim Pisang Milo dan yang kedua saya bikin Oreo and Banana Cake alias kue pisang dan Oreo. Karena saya nggak pinter masak, saya cuman seneng masak, jadi saya nyontek aja resepnya dari blog Just Try and Taste. Blog ini panduan saya masak, resepnya dijamin manjur menyembuhkan rasa lapar di perut. Uuuu...

Saya cuman bikin setengah resep, cuman coba-coba. Soalnya saya ragu, saya nggak jago dalam bidang per-kue-an. Resep bisa di klik di sini. Hasilnya, kalo ngikutin persis yang di resep, kuenya padat. Kaya kue kukus biasa. Nah karna saya turah waktu (waktunya banyak), jadi saya ubah sedikit resepnya. Saya nggak pake chocochip dan yoghurt. Selain itu, telur, gula dan vanilla saya kocok sampe mengembang dan pucat. Pokoknya kalo whisknya diangkat, adonan bakal meninggalkan jejak. Jejak masa lalu #tsah. Lalu, setelah adonan dimasukkan ke dalam loyang, atasnya saya taburi keju parut dan potongan oreo. Nah setelah itu, cara yang saya gunakan sama seperti yang ada di resep.

Hasilnya?
Kuenya spongy and fluffy, saya suka. Apalagi ditemenin sama secangkir cappucino alias kopi susu. Terimakasih Mbak Endang :)





post signature

You Might Also Like

0 komentar