Puding Coklat Oreo

Siapa sih yang nggak suka coklat? Siapa yang nggak suka Oreo? Hayo tunjuk tangan sini! Tak jajanin... :p Mari beribadah dengan makan ya...

Siapa sih yang nggak suka coklat? Siapa yang nggak suka Oreo? Hayo tunjuk tangan sini! Tak jajanin... :p

Mari beribadah dengan makan yang manis-manis, setelah bosan liat yang manis-manis #tsailah. Puding adalah pilihan utama saya untuk menetralkan lidah pasca makan pedas dan cuaca panas. Huh hah huh hah.

Hari ini saya bikin puding rempong. Biasanya cuman tinggal campur-campur tuang, dinginkan dan jadi, udah tinggal di makan.
Puding rempong ini bikin saya bolak balik dapur karna mesti 2 kali masak. Tapi karena saya lagi rajin (baca: nganggur), jadilah saya niat bikin puding ini.

Puding ini komposisinya ; saya pake nutrijel coklat dan agar agar putih, susu ultra full cream, gula, susu kental manis coklat, vanilla dan oreo. Untuk fla, saya pake susu ultra full cream, susu kental manis putih, gula dan tepung maizena.

Karena kemarin saya cuman bikin 2 gelas ini, jadi perhitungannya cuman :
2 sdm nutrijel coklat
1 sdm agar-agar biasa
2 sdm SKMC
125 ml susu ultra
1 sdm gula

Untuk bikin yang kaya di foto ini, saya pake 2 resep diatas (1 resep dibikin 2 kali, gitu). Soalnya nunggu agar-agar yang dibawanya agak keras trus baru remahan Oreonya ditata diatasnya. Setelah itu, bikin lagi, tuang diatasnya, baru deh jadi puddingnya. Setelah selesai buat puding, baru saya bikin fla dengan takaran :
125 ml susu ultra
2-3 sdm SKM (dirasain aja, sampe pas di lidah hehe)
2 sdm vanilla (saya coba pake 1 sdm tapi kok gak ada rasanya, jadi saya tambahin deh)
1 sdm gula
1 sdm tepung maizena 

Semua bahan langsung campur jadi satu sebelum di panaskan, cukup dimasak sampai mendidih, terus angkat deh. Tambahkan diatas agar-agar tadi. Oya, saya pake Oreo Coklat, jadi rasanya nyoklat vanilla. Gak tau deh kalorinya berapa dan bisa nambah berapa gram lemak di badan #heaaak.

  
 
 Beribadahlah dengan yang manis-manis (mapan dan klimis) #apeu....
post signature

You Might Also Like

2 komentar

  1. wahhhh lejat sekaliiii :) tarif roaming

    kirim ke rumah dong kaka :D
    eh, salam kenal yah ... blogwalking blogger makassar

    ReplyDelete
  2. Pasti enak nih Pudding cokelat Oreo
    anak ku pasti suka kalau papa nya bikinin pudding ,,
    makasi ya Resepnya

    Blog walking
    private villa di bali
    Tekno network

    ReplyDelete