Wadai Untuk-Untuk

  Untuk-untuk adalah sebutan warga/masyarakat Kalimantan (umumnya suku Banjar) pada roti yang di goreng. Komposisi untuk-untuk hampir ...



Untuk-untuk adalah sebutan warga/masyarakat Kalimantan (umumnya suku Banjar) pada roti yang di goreng. Komposisi untuk-untuk hampir sama dengan donat. Bedanya, donat bolong ditengah, sementara untuk-untuk bulat pepat tapi ada isian di dalamnya. Rasanya? Sama persis kaya donat, tapi dengan topping yang lebih tradisional.

Isi dari untuk-untuk biasanya ada 3 varian, yaitu pertama, kacang tanah di sangrai kemudian dihaluskan dan dicampur dengan gula pasir. Kedua, kacang hijau yang di kukus dan yang terakhir kelapa parut yang dicampur dengan gula merah kemudian dikukus.

Untuk-untuk bisa di beli dengan harga yang sangat murah, hanya berkisar Rp. 1000 - Rp. 2.000 per buah. Biasanya untuk-untuk bisa dijumpai di pasar saat pagi hari atau siang hari.

Err... Bahasanya udah cucok ala ala jurnalis belum? Nulisnya rada engap, rasanya bukan diri sendiri cin, terlalu formal untuk di tulis di blog saya yah :p Oya, makan untuk-untuk cocok banget ditemani dengan secangkir teh hangat loh. Kalau ke Kalimantan, wajib banget nyobain makanan tradisional ini.

post signature

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya selalu penasaran sama fotomu mbak, kok pencahayaannya bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cuma mengandalkan cahaya matahari, mas :D

      Delete