Kesehatan Itu Investasi

Dengan amat sangat berduka,  aku kehilangan skill menulisku *mewek* Test, test, satu, dua, tiga *berdehem* Kesehatan - sehat - nggak...

Dengan amat sangat berduka,  aku kehilangan skill menulisku *mewek*


Test, test, satu, dua, tiga *berdehem*

Kesehatan - sehat - nggak sakit - bisa beraktivitas dengn baik. Iya, siapa sih yang nggak mau? Nggak seorang pun, jawabnya. Sehat itu jadi tujuan semua orang. Tua, muda, remaja, kakek-nenek, om-tante, pasti mau sehat. Oleh karena itu, semua orang berlomba-lomba untuk jauh dari penyakit dan mencoba sembuh dari penyakitnya.

Salah satu cara dari mencapai
hidup sehat adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Misal, rajin berolahraga dan makan makanan sehat. Bagi saya, kesehatan merupakan sebuah investasi. Tubuh yang sehat nggak secara instant kita rasain, kalau masih muda, mungkin nggak akan berasa dampak dari gaya hidup kita. Tapi, kelak ketika tua, baru kita menuai hasilnya.  Makanya saya bilang, kesehatan itu investasi! Harus dibiasakan sejak muda! Supaya nanti kalo tua, tetap sehat dan aktif, bisa gendong cucu dan cicit #tsailah #masihjauhdek

Udah banyak banget loh contoh orang-orang yang pola hidupnya buruk atau baik dan gimana keadaannya sekarang. Kebanyakan, mereka yang pola hidupnya buruk, misal; malas olah raga, makan makanan cepat saji, konsumsi makanan berminyak, jarang makan buah dan sayur itu cenderung sering sakit. Karena kekebalan tubuhnya rendah jadi rentan terhadap virus atau penyakit lainnya. Nggak jauh-jauh deh, flu aja. Biasanya flu mudah banget menangkit kalo kekebalan tubuh kita rendah loh. Makanya, healthy inside and outside.

Kesehatan itu ibarat investasi properti. Nilainya meningkat setiap tahun, sebab kebutuhan akan kesehatan terus meningkat. Semakin hari, usia tubuh kita semakin tua. Kekuatan semakin menurun. Satu hal yang bisa menjaga kita untuk tetap bertahan dan terus hidup adalah tubuh dan jiwa yang sehat. Raga mungkin menua, kekuatan menurun, tapi paling nggak, kita nggak punya "beban" atau bahasa kasarnya sih "menderita" dengan punya badan yang rewel. 


Saya pribadi doyan banget minum jus buah. Nah seperti yang udah saya jelasin di postingan saya sebelumnya, kalo :

Waktu yang tepat untuk minum dan makan buah adalah ketika perut kosong.

Kenapa?

Karena saat itulah organ pencernaan kita bisa bekerja secara maksimal dalam menyerap vitamin buah.

Jadi, setiap bangun pagi, saya langsung deh on fire menuju dapur. Ngapain? Ya ng-jus buah lah. hihihi.

Nah foto diatas itu, saya bikin jus semangka campur strawberry. Ah, enak deh! Segerrr. No sugar, no water loh ya tentunya. Murni dari buah asliiiii. Gimana, niat jadiin saya istri nggak? #eh #ditendang

You Might Also Like

0 komentar