Resep : Alpukat dan Kacang Merah Coklat

Disparitas harga antara pulau Kalimantan dan Jawa cukup tinggi. Khususnya untuk kebutuhan pangan. Sebagai contoh, kemarin saya membeli satu...

Disparitas harga antara pulau Kalimantan dan Jawa cukup tinggi. Khususnya untuk kebutuhan pangan. Sebagai contoh, kemarin saya membeli satu kilo buah Alpukat di kota Sampit dengan harga Rp. 35.000,- sementara di pulau Jawa harga satu kilo buah Alpukat hanya Rp. 17.000,-. Dua kali lipat, saudara. Oke saya mengerti hal ini  karena untuk sampai ke Kalimantan si buah alpukat harus melewati beberapa tangan dan menempuh perjalanan yang sangat jauh, sehingga hal ini berpengaruh pada harga buah tersebut. Baiklah. Lantas berapa harga buah Alpukat ini jika sampai di Papua? Rp. 50.000,-? Rp. 100.000,-? Saya kira hal ini adalah permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah.
Baiklah, dengan harga Rp. 35.000,- saya mengalah demi buah Alpukat kesukaan saya.

Kemudian, saya membuat kacang merah. Siapa sih yang nggak suka kacang merah? Aapalagi es kacang merah? Coba angkat kaki yang nggak suka :p. Untuk memasak kacang merah ternyata ada trik-nya. Sebagai bocah ingusan, saya baru tau setelah sebelumnya gagal dan harus makan kacang merah yang keras bukan kepalang.


Well, sebelumnya kacang merah di rendam selama satu hari satu malam, kemudian di rebus hingga 2 jam. Setelah itu tambahkan gula secukupnya, karena saya anti mainstream jadi saya tambahkan coklat blok dan coklat bubuk. Maksud hati biar rasanya nyoklat banget.

Berikut step yang saya lakukan untuk membuatnya : 
1    1. Blender alpukat, sedikit air dan madu secukupnya.
2    2. Setelah itu pindahkan ke mangkuk

3    3. Tambahkan kacang merah masak diatasnya dan kalau suka bisa diberi susu coklat.

j    Resep ini saya gunakan untuk sarapan pagi. Hasilnya kenyang banget kalau dibanding saya harus minum jus buah aja. 


post signature

You Might Also Like

0 komentar