Trik Sarapan Buah

Kerja di bagian operasional menuntut saya untuk datang tepat waktu. Harus selalu siaga dan melayani dengan senyum, melayani dengan hat...




Kerja di bagian operasional menuntut saya untuk datang tepat waktu. Harus selalu siaga dan melayani dengan senyum, melayani dengan hati. Orang-orang operasional pasti udah pahamlah gimana jobdesk dan apa aja halangan rintangan yang menerjang. Senyum, sapa dan santun udah jadi motto hidup. Apapun yang terjadi dengan diri kita, ya kita harus tetap melayani dengan maksimal.

Pagi ini, saya lagi kaya. Jadi sarapannya makan buah mahal. Di Sampit, harga buah anggur mencapai Rp. 85.000,- per kilo dan buah kelengkeng seharga Rp. 35.000,- per kilo. Kalo saya hidup hedon terus, gaji cuman cukup untuk makan seminggu doang. Jadi, berhematlah saya dengan makan buah mahal hanya di hari-hari tertentu aja *edisi curhat colongan*.

Trik yang sesungguhnya biar tetap sehat tapi nggak melarat adalah : 
Makanlah buah yang lagi panen-panennya. Jangan nyari buah yang langka bin pasti mahal. Misalnya, sekarang lagi panen buah mangga, beli aja buah mangga untuk sarapan atau beli buah yang pasti murah, misalnya pisang, jambu dan lain-lain. Supaya nggak bosen, beli buahnya nggak usah banyak-banyak, jadi tiap hari bisa gonta-ganti buah.

Untuk menjaga kesehatan, saya berusaha  mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran dengan teratur. Setiap paginya, saya rutin makan atau minum jus buah. Banyak yang takut kalau makan buah pagi-pagi itu bikin sakit perut. Lah saya yang aneh, kok malah takut sakit perut? Kalau sakit perut, pengen BAB, artinya pencernaan kita sedang bekerja, bahkan kalau bisa BAB tiap pagi, indikasinya pencernaan kita baik. Ya jangan takut dong! Malah bagus!

Sarapan yang baik adalah sarapan buah-buahan segar karena sifat buah yang ringan dan mengandung banyak air dapat membantu melancarkan pencernaan. Lagipula, perut kita pada pagi hari dalam kondisi kosong dan baru bangun dari tidur panjang. Kalau diisi makanan berat secara langsung, efeknya, perut akan terasa berat dan penuh.

Banyak efek baik dari konsumsi buah di pagi hari. Buku-buku kesehatan banyak sekali yang menguak tentang kebaikan buah dan kebaikan mantan dimasa lalu. Salah satunya yang bisa diarasakan adalah daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding teman-teman yang tidak mengkonsumsi buah dengan baik. Contohnya aja, temen sekantor, yang duduknya persis disamping saya sedang flu. Kabar baiknya, saya sama sekali nggak terjangkit. Malahan teman saya yang duduknya beda 2 meja dengannya yang justru terjangkit hehehe.

Udah pernah nyoba makan buah di pagi hari? Coba deh...

post signature

You Might Also Like

0 komentar