Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan saat Berwisata ke Nusa Dua

Nusa Dua Bali adalah salah satu destinasi wisata favorite karena di tempat tersebut ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan. Nusa ...

Nusa Dua Bali adalah salah satu destinasi wisata favorite karena di tempat tersebut ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan. Nusa Dua berada di Kuta Selatan, bisa diakses dengan cukup mudah karena berlokasi sekitar 40 Km dari pusat Kota Denpasar dan 12 Km dari Bandara Ngurah Rai.

Tempat menginap di Nusa Dua

Westin Nusa Dua adalah salah satu hotel yang direkomendasikan jika Anda menginginkan sebuah hotel yang lokasinya dekat dengan garis pantai dan memiliki pemandangan indah langsung ke arah laut.


Westin Nusa Dua (Sumber Gambar : dealzilla.co.za)

Nusa Dua adalah kawasan Wisata. Jadi, tidak sulit menemukan berbagai tempat menginap berupa hotel, villa atau resort di tempat tersebut. Ada berbagai pilihan tempat menginap yang bisa disesuaikan dengan budget, selera, dan kebutuhan.
Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari dan memesan hotel, salah satunya adalah melalui agen travel online. Traveloka.com adalah salah satu contohnya. Mencari hotel dengan menggunakan aplikasi atau langsung mengunjungi website agen travel online akan memudahkan kita dalam mencari hotel yang sesuai dengan keinginan, hotel murah atau hotel-hotel yang lokasinya dekat dari objek wisata.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Nusa Dua

Kegiatan-kegiatan seru dan menarik yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Nusa Dua diantaranya adalah:

Snorkelling dan selancar di Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua dikenal juga dengan nama Pantai Mengiat. Di bagian pinggir pantai tersebut gelombang tidak terlalu besar sehingga sangat menyenangkan untuk dijadikan sebagai tempat berenang atau mandi.
Snorkeling, mandi dan berenang adalah kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pinggir pantai. Sedangkan di bagian tengah yang sedikit bergelombang bisa dimanfaatkan untuk surfing.

Naik unta di Pantai Kafilah Sahara
Berjalan-jalan di pantai cukup asyik untuk dilakukan. Saat berkunjung ke Nusa Dua, disana ada Bali Camel Safaris yang menawarkan cara unik berwisata di pinggir pantai. Salah satunya adalah dengan menaiki unta.
Dikatakan unik karena unta bukanlah hewan asli Indonesia dan tentu tidak banyak tempat wisata yang menawarkan kegiatan seru dan menarik berupa naik unta di pinggir pantai.

Bermain flyboarding
Salah satu kegiatan yang paling banyak diminati oleh wisatawan saat berkunjung ke Nusa Dua adalah bermain flyboarding. Permainan ini mengingatkan kita pada kemampuan salah satu superhero yang ada di film yaitu, Iron Man.
Flyboarding adalah olahraga menarik yang diciptakan oleh Franky Zapata seorang mantan juara jetski yang menggabungkan antara motor Jet Ski dengan papan surfing sehingga menciptakan sebuah permainan yang unik dan menarik. Permainan ini dilakukan dengan memanfaatkan tekanan air yang tinggi yang akan mendorong kita ke udara atau menyelam ke dalam air layaknya lumba-lumba.



Flyboarding (Sumber Gambar : watersports-bali.com)

Menikmati Under Water Discovery
Pernahkah Anda membayangkan jika Anda bisa berjalan-jalan di bawah air? Ya, ini adalah kegiatan seru yang menarik yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah di Nusa Dua. Bahkan bagi Anda yang tidak bisa berenang sekalipun bisa menikmati keindahan bawah laut lengkap dengan kehidupan menakjubkan yang ada disana berupa ikan-ikan.
Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk merasakan sensasi berjalan dan menikmati keindahan bawah laut tersebut adalah The Ultimate Seawalker Experience (Nusa Dua).

Menikmati pesona pantai tersembunyi
Nusa Dua menyimpan banyak potensi wisata. Saat ini, sarana prasarana menuju Nusa Dua semakin meningkat setelah bypass di atas laut selesai dibangun.
Menjelajah dan menemukan pantai-pantai tersembunyi yang ada di Nusa Dua juga merupakan kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan jika berlibur ke Bali dalam kurun waktu yang lama.
Salah satu pantai tersembunyi yang indah dan mempesona adalah Pantai Pandawa dan pantai Gunung Payung. Tempat ini menawarkan pemandangan dengan panorama berupa laut dan cakrawala yang mengagumkan.

Pantai Pandawa (Sumber Gambar : Youtube.com)
Bagi Anda yang menyukai suasana tenang dan damai, jangan lewatkan berjalan-jalan diantara padang ilalang yang berada di pinggir pantai.

Akses menuju Nusa Dua

Jika diakses dari Kuta atau dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk sampai, dengan menggunakan kendaraan sewaan atau taksi.
Biaya taksi dari bandara sampaikan Nusa Dua sekitar Rp90.000 hingga Rp100.000. Selain menggunakan taksi, sebenarnya Anda juga bisa menggunakan fasilitas penjemputan dari hotel jika memilih menginap di salah satu hotel di Nusa Dua.
Jika Anda datang dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus dan turun di Terminal Ubung Denpasar, untuk sampai ke Nusa Dua Anda bisa memanfaatkan taksi atau menggunakan bemo dan kendaraan sewaan.

Objek wisata di Nusa Dua yang menarik untuk di datangi diantaranya adalah pantai-pantai, tebing-tebing karang, serta pura di atas karang.

Berbagai kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di sana antara lain belajar surfing, bermain golf, menyaksikan pertunjukan seni budaya, snorkeling, diving, bermain flyboarding, hingga merasakan sensasi serunya melaju kencang diatas gelombang dengan jetsky.

You Might Also Like

0 komentar