Non Halal : Bakwan Kapasari, Pasar Atom - Surabaya

Kota Surabaya nggak asing lagi sih buat saya. Karena memang dari Sampit ke Surabaya terbilang cukup mudah, cuma naik pesawat sekali doang dan harga tiketnya pun nggak terlalu mahal. Selain itu, bagi saya Surabaya lebih menarik daripada Jakarta. Kenapa? Karena meskipun kota besar, Surabaya nggak se-macet Jakarta. Jakarta mah macetnya keterlaluan. Jarak setempongan doang loh bisa sejam dijalan aja.

Sering ke Surabaya tapi melewatkan makanan ini? Wah rugi banget. Kaya saya. Bolak-balik Surabaya tapi baru nyobain makan ini. Bakwan Kapasari. Salah satu makanan yang wajib untuk dicoba ketika berbelanja di Pasar Atom. Pada dasarnya bakwan ini punya banyak cabang sih. Salah satunya ya di Pasar Atom ini. Pasar Atom lama.
Pernah liat slot tempat makan yang ruame banget di lorong bawah sebelah utara Pasar Atom?
Iya, itu Bakwan Kapasari.



First Impression

Pengalaman pertama makan bakwan Kapasari. Didalam kepala saya, yang namanya bakwan ya tepung gandum yang diberi bumbu dan sayur terus digoreng, tapi setelah saya pesan bakwan Kapasari, ternyata bukan begitu. Ternorak deh ya, hihihi. Setelah  saya pesan, ternyata begini bentuknya.


Bentuknya kaya siomay dan pentol gitu yah. Ada bakwan goreng dan kuah (siomay), bahan dasarnya adalah babi. Jadi bagi yang muslim, makanan ini Non Halal yah. 

Keliatannya sih porsinya sedikit, tapi kalau dimakan, ini porsi banyak banget loh. Dan uniknya lagi, disini juga menyediakan nasi putih. Jadi kalau mau makan kenyang, kalian bisa pesen nasi putih. Biar itungannya nggak rugi juga sih kalo cuman jajan. Soalnya harganya lumayan mihil. Udah kaya makan di Hong Kong aja deh.

Untuk rasa, kuahnya seger dan babinya endolita. Ini yang kuah sih semacam bakso, daging dibuletin atau dibuat kotak dan ada juga sayur kol kukus didalemnya pun ada daging babi. Nah untuk yang goreng goreng, ini adalah usus dan diisi dengan daging kemudian digoreng. Pantes aja kalau bakwan ini jadi primadona cece dan kokoh kalau lagi belanja di Pasar Atom. Puas banget ngemilin babi model beginian.



Harga?

Disini bakwan dijual satuan, tapi kalau mau yang gampang, bisa pesen 1 paket kaya punya saya. Karena saya juga baru pertama kali jajan disini, jadi saya beli yang paketan aja deh. Awalnya mau beli 2, tapi karena saya keyang banget juga abis makan nasi campur babi akhirnya cuma pesen satu paket aja. Pas mau bayar, elah, kaget banget dong saya. Ternyata lumayan mihil yak hahahaha. Satu paket isi 7 dan minum harganya Rp. 94.000, hihihi kirain murah aja gitu. Soalnya rame banget sih.


Nah minumnya saya pesen es blewah. Menggoda banget deh ini minuman. Kalo rasanya sih sama aja kaya es blewah lainnya. Kalo blewah mah selalu aja menggoda gimanapun bentuknya. Ya nggak?



Bakwan Kapasari (<---- click!)
Bakwan Kapasari, Pasar Atom Tahap V, Bongkaran, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161

No comments:

Powered by Blogger.