Nasi Cumi Waspada, Surabaya

Katanya, nasi cumi adalah salah satu kuliner wajib Surabaya. Selain bakwan Kapasari, bebek pahlawan dan rujak cingur, nasi cumi juga jad...


Katanya, nasi cumi adalah salah satu kuliner wajib Surabaya. Selain bakwan Kapasari, bebek pahlawan dan rujak cingur, nasi cumi juga jadi perhatian nih. Nasi cumi yang terkenal adalah Nasi Cumi Waspada. Bukan karena kita harus waspada apa gimana kalau makan disini, cuma lokasinya terletak di Jl. Waspada.


Tempatnya sih sederhana, cuma warung tenda pinggir jalan doang. Seberangan sama Pasar Atom Lama. Jadi kalo abis belanja di Pasar Atom, bisa nih mampir kesini nyobain. Nasi cumi ini buka 24 jam loh. Jam berapa aja kalian laper, mereka siap memenuhi isi perut, hihihi.

Apa itu Nasi Cumi?


Nasi cumi itu kayak nasi campur sih, nasi putih yang dicampur dengan beberapa macam lauk, yaitu; cumi, babat, usus, paru dan telur plus peyek udang. Kalau saya sih pesen yang komplit aja, biar bisa ngerasain semuanya. Masakan cuminya lumayan, saya suka empal dan ususnya (atuhlah saya mah selalu suka berbagai macam jeroan).



Rasanya gimana?

Rasanya enak kok, bumbunya pas. Cuman menurut saya, sambelnya kurang pedes, mak. Selain itu, karena saya salah satu penggemar makanan yang disajikan dengan keadaan hangat, saya kurang suka dengan penyajiannya, nasinya dingin. Makanannya jadi anyep, yang anget cuma nasinya. Meski begitu, bisa saya maafkan sih, soalnya lauknya banyak banget maaaaaakkk.
Nasi Cumi Waspada (<---- click!)
Nasi Cumi Pasar Atom
Jl. Waspada, Pabean, Cantikan, Bongkaran, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161

You Might Also Like

0 komentar