Apa Enaknya Sarapan di Kam Wah ? - Hong Kong

Surprisingly , makanan di Hong Kong cocok sama lidah saya. Bumbu oriental dan Asia memang ciamik, idola saya banget. Sebagai awam trave...


Surprisingly, makanan di Hong Kong cocok sama lidah saya. Bumbu oriental dan Asia memang ciamik, idola saya banget. Sebagai awam travelling ke luar negeri, awalnya saya ragu sama makanan disini. Saya takut nggak bisa makan dan nggak cocok, tapi ternyata saya salah. Banyak menu makanan lokal yang setipe dengan makanan Indonesia. Misalnya aja, Kam Wah Cafe.

Pada dasarnya, Kam Wah buka pada pagi hingga malam hari, menyajikan sarapan ala masyarakat lokal (katanya sih begitu). Mumpung lagi travelling, nggak apalah cheating pagi-pagi. Biasanya, saya selalu sarapan jus buah karena saya percaya, usus kita belum siap untuk diberikan makanan berat setelah dalam beberapa jam istirahat. Demi Kam Wah, saya beranikah diri untuk sarapan MAKANAN BERAT ENEH PAGI-PAGIIIII.

Waktu yang Tepat Makan di Kam Wah

Hong Kong adalah kota yang bangunnya kesiangan. Mereka baru mulai beraktivitas diatas jam 09.00 AM. Kalau kita pergi di jam 07.00 (yang notabene bagi kita sudah siang banget), jalanan masih sepi banget. Adapun mereka yang lalu lalang, mungkin kebanyakan turis dan beberapa yang memang memiliki usaha dipagi hari. Bahkan saat saya pergi ke Kam Wah, waktu itu masih jam 08.00 AM, dari sekian banyak meja, baru 1 meja yang terisi. Epic

Untuk menimati makanan Kam Wah, saya sarankan untuk datang di pagi hari. Mungkin antara jam 07.00AM - 08.00 AM. Soalnya jam segitu kebanyakan warga Hong Kong masih belum beraktifitas. Dan kenapa saya sarankan disaat sepi? Karena sesuai kebiasaan warga Hong Kong, mereka makan dengan sharing table. It means kita bisa aja makan barengan orang lain di satu meja yang sama. Bagi yang nggak terbiasa, bisa jadi risih'kan dengan kebiasaan ini?

Menu Wajib Kam Wah

Menu wajib disini adalah Pinnaple Bun dan Hong Kong Style French Toast-nya. Untuk pinnaple bun, saya bener-bener suka. Tekstur luar rotinya garing dan lembut didalam. Perpaduan roti yang krispi  dan butter bikin saya nagih loh. Bener deh

FYI, meskipun namanya pinnaple bun, dalam rotinya nggak ada unsur nanas sedikitpun. Jadi bagi yang memang nggak suka nanas, nggak ada alasan untuk nggak nyoba pinnable bun.

Pinnaple Bun
Roti panggang ala Hong Kong ini agak unik sih. Rasanya juga lucu. Coba tebak, gimana rasanya? Kalau dilihat dari gambar ya, kita semua yang belum pernah kesana pasti akan mengira kalau roti ini agak krispi, manis dan lembut didalam. 

Pasti.

Padahal, aslinya mah nggak. Itu adalah roti manis yang digoreng dengan TELUR KOCOK. IYA. TELUR KOCOK. Rasa si telur juga hambar dan diatasnya diberi butter slice. Honestly, roti panggang Hong Kong ini unik banget :))) 

French Toast

Selain roti panggang, menu wajib lainnya adalah teh susu ala Hong Kong. Saya ketagihan banget minum itu. Setiap saya makan, minuman wajib saya adalah teh susu. Rasa tehnya pekat, susunya nggak manis dan totally rich. Beda sama teh p*ci susu yang dijual deket rumah, hehehe.

Bagian Terenak Sarapan di Kam Wah

1. Menu yang ditawarkan ala westhern asian gitu *SOTOY*. Bagi yang suka sarapan ala barat, disini ada smoked beef, sausage, telur arik, dan mie. MIE. Tapi jujur, untuk mie, masih enak S*rimi rasa Baso Sapi dah. Micinnya lebih nendang. Kalau disini nggak ada rasanya alias hambar.

2. Banyak pilihan dan rata-rata menu yang ditawarkan cocok dengan lidah Indonesia.

3. Teh Susu-nya enak!

Oya, tips dari saya, kalau makan disini, mungkin lebih baik tunjukkin aja foto makanan apa yang mau kita pesan. Soalnya, berdasarkan pengalaman, ketika kita pesan french toast, kadang yang disajikan berbeda dengan yang kita maksud. Selain itu, mereka juga nggak bisa Bahasa Inggris. Demi keselamatan lidah dan dompet, silakan tunjukkan foto makanan yang pengen kita pesan, hehe.

Akhir kata, kalian belum ke Hong Kong kalau belum pernah sarapan klasik ala masyarakat Hong Kong di Kam Wah Cafe!


Kam Wah Cafe (<--- click!)
G/F,, 47 Bute St, Mong Kok, Hong Kong
06.00 AM - 00.00 AM

You Might Also Like

0 komentar