Wildfire, The Peak Tower - Hong Kong

Lokasinya terletak di The Peak, puncak-Hong Kong. Bayangkan. Wildfire Pizza Bar and Grill adalah sebuah cafe yang letaknya persis satu...

Lokasinya terletak di The Peak, puncak-Hong Kong. Bayangkan.

Wildfire Pizza Bar and Grill adalah sebuah cafe yang letaknya persis satu gedung dengan Madamme Tussaud, Hong Kong. Katanya sih cafe ini spesialis pizza. Lokasinya di puncak, bener-bener puncak. Karena lokasinya menanjak dan berliku, mencari transportasi menuju The Peak itu susah banget.  Pada teorinya, kita hanya perlu mencari bus dengan kode 15A yang menuju The Peak. Faktanya, bus itu amat sangat jarang dateng dan selalu aja penuh penumpang. Ada juga yang menyarankan untuk naik Peak Tram. Masalahnya sama, jumlah tram yang digunakan nggak sepadan dengan banyaknya penumpak yang naik. Antriannya jangan ditanya deh, puuuanjaaang bangeeett. 

Faktanya, saya menunggu bus hingga satu jam dan nggak juga dateng (posisi saya nunggu di Admiralty). Akhirnya saya menyerah dan menyebrang ke Pasific Place Mall dan memilih untuk naik taxi melalui mall tersebut. Karena bahkan menungg taxi di bawah pun antriannya sangat panjang ngalahin cowok yang ngantri mau ngelamar guweeeehhh...

Dari Pasific Place Mall, saya naik taxi menuju The Peak Tower. Biayanya mungkin kurang lebih 74 HKD aja, lebih efisien daripada nunggu bus yang nggak jelas kapan datengnya. Nggak nyampe 20 menit kami pun diantar sampai ke The Peak Galleria dan segera cabut ke Madam Tussaud kemudian langsung meluncur ke Wildfire.

Spot paling saya suka adalah di pojok ruangan cafe, persis menghadap ke Victoria Harbour. Ketika pertunjukkan Symphony of Light dimulai, kamu bisa lihat dengan jelas pertunjukan malam itu. Nggak nyesel deh. Dining with a view.


Ada beberapa space makan yang bisa kita pilih. Ada bar, dining, open kitchen, atau mau yang outdoor juga ada. Tapi saya paling suka spot dipojokan ini sih. PAS BANGET!

Saya dan pacar memesan nachos, pizza, dan garlic bread. Awalnya kami kira ini porsi pasti kecil-kecil banget deh, Jadi ada rencana memesan steak setelahnya. Tapi, pas makanannya dateng, gileeee gedong banget porsinya


Saya lupa menu apa aja yang saya pesan persisnya. Yang jelas kami memesan Supreme Pizza, dengan jenis pizza yang disediakan hanyalah pizza dengan dough yang tipis. Crust pizza katanya.




Supreme Pizza ini rasanya enak kok, sama aja kaya pizza lainnya. Isinya ada smoke beef, bawang merah (gitu ya?), paprika, zaitun, jamur dan saya nggak tau lagi hahahaha


Naschosnya ini aslinya mah penuh banget, kalau ini keliatan sedikit banget karna udah hampir setengah dicemilin. Rasanya menurut saya sih sama aja kaya di Indonesia.


Garlic bread is just the same, babe... 

Saya seneng banget deh makan kesini. Awalnya sempet kesel karena udah terlanjur beli tiket Madamme Tussaud sementara sampai jam enam malam kami belum juga dapet transportasi ke sana. Hampir putus asa dengan transportasi menuju The Peak. Tapi setelah memasuki Wildfire, rasanya semua terbayarkan. Kaki yang pegel karena pake heels, makeup yang luntur karena harus lari-larian dan perut yang udah laper banget dari jam lima sore, semuanya berubah jadi happy.

Saya suka pemandangannya, penempatan kursinya dan tempatnya sangat nyaman. Sayang ada pelayan yang agak judes, tapi nggak apa. Semua termaafkan karena viewnya cakep banget gini.

Saya selalu suka merasakan makan malam dengan pemandangan kerlip lampu kota. Entah mengapa, rasanya tenang dan romantis.  Saya bisa melihat pemandangan seluruh kota dan kerlip kapitalisme disana #LAH. Ini adalah makan malam ke 4 saya dengan pemandangan lampu kota.

Jogja - checked ✓
Surabaya -checked ✓
Jakarta - checked ✓
Hong Kong - checked ✓

Sebenernya sedih banget sih kemarin pas di Singapura nggak sempet ke Salt N Grill. Terlewat menikmati langit Singapura dimalam hari. Tahun depan wajib kesana! (cuti gue abis coy)


Wildfire - The Peak Hong Kong, The Peak, (<---click!) 山頂道128號凌霄閣
+852 2849 5123wildfire.com.hk

You Might Also Like

0 komentar