Resort Mewah di Bawah 10 Juta - Cinnamon Dhonveli Maldives

Resort Mewah Murah

Kalau ngomongin resort di Maldives, sudah bukan hal luar biasa lagi kalau harga kamar per malam mencapai ratusan juta. Kalau nginepnya beberapa malam? Bukan nggak mungkin kocek yang dikeluarkan mencapai jumlah milyaran. Iya, harga tidur semalam bisa aja ratusan juta. Makanya yang biasanya tidur di resort-resort mewah itu kebanyakan kalangan menengah atas. Ya artis, pengusaha, pejabat dan lainnya yang penghasilan perbulan mungkin lebih dari tiga digit. 

Itu dulu

Dulu harga resort di Maldives emang mahalnya nggak ketulungan. Hanya kalangan tertentu aja yang bisa pergi ke Maldives. Sekarang, Maldives lebih terbuka bagi turis, salah satunya turis kelas menengah. Sebut saja buat kita para milenials usia seperempat abad, masih bisa menjangkau asal bisa ikhlas melihat angka direkening merosot tajam.
Baca juga : Royal Pearl Inn, Rekomendasi Hotel Murah - Maldives


Resort Mewah Murah


Why Cinnamon Dhonveli? Kenapa Cinnamon Dhonveli?

  1. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan tipe kamar over water suite

Harga resort di Maldives rata-rata mulai dari dua jutaan sampai nominal diluar batas kemampuan (tsailah). Dua juta itupun harga untuk kamar di pinggir pantai, kalau kamar di atas air dan ada kolam renangnya? Mulai dari tujuh jutaan. Murah, masih murah guys. Ada pula resort yang kasih harga untuk fasilitas tersebut dengan harga per malam mulai dari Rp. 30.000.000. TIGA PULUH JUTA SEMALEM DOANG!

Biasanya, semakin jauh resort, semakin bagus air laut, semakin mahal juga biaya yang harus kita keluarkan. Kadang, ada resort yang harga kamarnya murah banget, tapi ternyata letaknya jauh dan mengharuskan kita naik pesawat air. Nah ini nih yang bikin kantong jebol. Harga tiket pesawat air PP bisa melebihi harga tiket kita Jakarta-Male coy!

Harga kamar overwater suite di Maldives sempet bikin saya putus asa dan mengurungkan niat untuk honeymoon. Six Sense aja harga kamarnya mulai dari Rp. 15.000.000! Wah, nggak akan bisa kebeli deh ini ceritanya. Tapi pas saya search lagi, ternyata ada resort yang jauh lebih murah! Cinnamon Dhonvelli menawarkan harga Rp. 8.500.000 per malam dengan paket over water suite all inclusive. Artinya kamu bisa makan sepuasnya dari pagi sampe malem, malem sampe pagi lagi. Bebas menikmati fasilitas apa aja dan dimana aja. Cukup murah dibanding resort lainnya yang memiliki fasilitas sama.

      2. Transportasi terjangkau karena nggak perlu pake pesawat air

Salah satu hal yang bikin biaya membengkak adalah transportasi. Semakin jauh resort, semakin mahal juga biaya transportasi. Nah, Cinnamon Dhonvelli ini letaknya nggak terlalu jauh dari airport. Kita cuma membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju resort. Jadi kita nggak perlu naik pesawat air, cukup naik speedboat aja kok.

Fyi, biaya antar jemput resort-airport menggunakan speedboat sendiri sekitar USD169 atau sekitar IDR2K++. Jauh lebih murah daripada kita harus naik pesawat air yang biayanya mencapai lima jutaan. Nggak perlu takut mabuk juga, soalnya ngebuuuut banget jadi goyangan nggak berasa. Oya, saat naik speedboat, mending HP disimpan ditempat yang aman dan pegangan yang kenceng. Soalnya speedboatnya atraktif banget, supaya bisa memecah ombak kudu banget ngebut sampe-sampe badan ini terhempas manjahhh.

      3. Makanannya nggak putus-putus! Rasanya juga enak banget!

Breakfast

Karena saya kemarin ngambil paket yang all inclusive, jadi makanan saya nggak putus-putus. Pagi hari ada breakfast. Diantara sarapan dan makan siang ada snack. Siang hari disediakan berbagai macam makanan dan es krim. Diantara makan siang dan makan malam ada sunset bar yang menyediakan snack sore dan minuman. Beneran nggak putus deh makanannya!

Sunset Bar

Yang saya suka di restaurant di resort ini adalah pojok wok bar. Selain karena saya lebih suka  makan makanan dalam kondisi masih hangat, disini juga bisa pesan makanan yang pedes banget. Setiap kali makan, saya selalu deh mampir kesini. Terakhir yang paling enak saya makan adalah kepiting lada hitam. Rasanya enak banget! Sayurannya nggak kematengan, rasa pedas, asin, manis, gurihnya pas dan kepitingnya tasty sekali.

       4. Air lautnya bagus banget!


Resort Mewah Murah

Warna air lauitnya turquoise, cantik banget. Kalau air lautnya surut, air didepan kamar mungkin cuma sepinggang aja. Sementara kalau air laut pasang, tingginya bisa se-dada orang dewasa. Dalem sih enggak, cuman arus pas lagi pasang itu kenceng banget!

Kalau mau santai sih main airnya pagi-pagi, pas air laut belum pasang. Arusnya nggak terlalu gede, jadi masih bia santai main floaties. Satu hal yang perlu diperhatikan kalau berenang di depan kamar adalah adanya sea urchins. Kalau nggak pake sepatu renang sih bahaya terinjak.
Baca juga : Tips Liburan Murah ke Maldives


Over Water Suite-All Inclusive

Kalau dilihat dari peta diatas, gambar paling kiri atas yang menyerupai mata kail, itu merupakan peta kamar over water suite. Kamarnya dimulai dari lagoon (dekat bibir pantai) hingga menghadap lautan lepas. Bisa kebayang nggak betapa menakjubkan pemandangan yang diberikan?

Resort Mewah Murah
Ruang Tamu

Resort Mewah Murah
Kamar Mandi

Fasilitas yang diberikan cukup mewah. Ada ruang tamu dengan sofa, AC, TV, portable speaker dan pemandangan langsung menghadap lagoon. Diruangan sebelahkan ada tempat tidur, TV (lagi), mini bar, meja rias, lemari pakaian beserta safe deposit box dan ranjang yang lagi-lagi langsung menghadap ke lagoon. Di ruangan sebelahnya lagi, ada kamar mandi yang super WOW. Bathtub menghadap langsung ke lagoon! Keren nggak liat beginian?

Kurang lebih begini peta kamar sebelum di renovasi
Laut di depan kamar

Didepan kamar ada teras yang bisa kita gunakan untuk bersantai dan langsung terpampang nyata air laut dari Samudera Hindia. Warna airnya bikin pengen nyebur aja. Warna turquoise-nya itu loh menggoda banget. Seandainya aja saya bisa berenang, mungkin saya bakal berenang dari pagi sampe malem, dari kulit kenceng sampe keriput. Percayalah, airnya bagus banget! Nggak kecewa sih nggak ada kolam renang pribadi, toh bisa langsung nyebur ke laut lebih keren!

Infinity Pool



Kalau nggak bisa berenang dan nggak berani nyebur di laut depan kamar, kita juga bisa berenang di infinity pool deket bar yang berada di pinggir pantai. Kolam renangnya juga nggak kalah keren. Selain bisa berenang, kita juga bisa sambil pesan minum di bar langsung dari kolam renang!


Sore hari kalau mau santai di depan kamar atau mau berjemur seharian, bisa berjemur di teras luar kamar. Selain ada sun bath, di teras juga ada hammock untuk bersantai. Sebenarnya fasilitas di kamar udah lengkap banget sih. Nggak perlu keluar, dikamar aja pasti betah!

Resort ini worth to try banget. Dengan harga yang murah kalian bisa menikmati resort mewah dengan pemandangan yang luar biasa. Just in case kalian mau nginep disini, coba pergi dibulan low season. Tahun lalu saya cek bulan September-Desember, harga kamar ini nggak nyampe Rp. 6.000.000 di website resminya. See? Murah banget kan?

Jangan lupa sekalian beli paket all inclusive, supaya benar-benar menikmati liburan dan menenangkan pikiran setenang-tenangnya. Seluruh biaya di resort sudah kita bayarkan diawal pembayaran, jadi ketika datang kita cuma perlu bawa badan aja. Nggak ada biaya deposit, nggak ada biaya tambahan dan pajak pun sudah kita bayar dimuka.

That's all from me. What you have to do here is, ENJOY YOUR HOLIDAY!



Cinnamon Dhonveli Maldives <----- Klik untuk website

1 comment:

  1. keren banget resortnya, kapan aku bisa ke sana ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.