Resep Donat Indomie Goreng Viral, Yuk Bikin Sendiri di Rumah!

Saturday, May 26, 2018


Indomie goreng sudah terkenal banget baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa kali juga sudah sempat viral foto atau video bule-bule yang mereview Indomie dan menyatakan kalau mereka suka banget! Ya iyalah! Siapa sih yang nggak suka sama Indomie? Penyelamat di kala lapar tengah malam dan seret di akhir bulan, hahaha.

Sebenernya udah banyak banget kreasi makanan yang terbuat dari Indomie. Ada kue tart, burger, martabak, semuanya terbuat dari Indomie tapi beberapa waktu terakhir, lagi viral banget nih donat Indomie goreng. Yang lucunya, ini viral gara-gara sebuah kedai di Australia menjual donat dari Indomie goreng! Wagelaseehhh....


Donat Indomie Goreng Viral


Setelah heboh di Australia, maka kemudian ada salah satu cafe di Jakarta yang katanya juga menjual donat Indomie goreng. Setelah hari itu, di semua platform media sosial ramai membicarakan donat tersebut. Di Instagram, feeds saya selalu muncul penampakan donat berbungkuskan Indomie goreng. Nggak cuma itu, bahkan di menu explore pun bertebaran gambar donat berwarna coklat keemasan yang menggugah selera itu..



Bikin sendiri donat Indomie goreng


Nggak perlu jauh-jauh sampai ke Australia, kamu juga bisa bikin di rumah kok. Bahannya gampang banget :

  1. 1 bungkus Indomie goreng atau rasa lainnya
  2. 2 butir telur
  3. 4 sdm tepung beras
  4. Air putih
  5. Tepung roti
Bahannya mudah banget'kan? Biasanya bahan-bahan ini selalu ada di dapur, jadi tinggal langsung eksekusi aja. Oya jangan lupa, kita juga butuh cetakan donat atau pemotong donat untuk mencetak Indomie menjadi bulat. Cara dasarnya sama;
  1. Rebus Indomie hingga setengah matang, tiriskan
  2. Campurkan Indomie dengan bumbunya. Susun mie di dalam cetakan donat.
  3. Siram mie dengan telur, kukus hingga matang.
  4. Setelah matang, keluarkan donat dari cetakan.


Nah kalau kalian nggak punya cetakan donat tapi punya alat potong donat, kalian bisa mengukus Indomie di loyang panjang terlebih dahulu, setelah masak baru potong donat menggunakan alat tersebut. Hasil cetakannya sama aja kok, yang penting kan bulat. Contoh alat potong donat seperti yang ada di foto, kebetulan saya nggak punya cetakan donat, jadi hanya menggunakan alat potong saja.


Menggoreng donat ini gunakan teknik deep fried (goreng dengan minyak yang banyak hingga donat  tenggelam) agar donat bisa matang sempurna, nggak gosong dan hasilnya krispi. Ada 2 cara untuk menggorengnya;

Menggoreng tanpa telur

  1. Campurkan tepung beras dengan air, kira-kira hingga sedikit kental.
  2. Kemudian lumuri Indomie yang telah dikukus tadi dengan adonan tepung beras.
  3. Setelah itu, balurkan Indomie dengan tepung roti.
  4. Goreng hingga warna coklat keemasan. Bolak balik Indomie supaya nggak gosong. 

Menggoreng dengan telur

Cara yang digunakan sama aja, bedanya hanya;
  1. Pecahkan telur, kemudian kocok hingga telur membaur.
  2. Lumuri Indomie yang telah dikukus tadi dengan telur.
  3. Balurkan Indomie ke tepung beras, kemudian lumuri kembali dengan telur.
  4. Balurkan Indomie ke tepung roti.
  5. Goreng hingga warna coklat keemasan. Bolak balik Indomie supaya nggak gosong. 
Lebih enak di makan selagi panas dan di cocol saus pedas. HUH HAH. Bumbu Indomienya nendang banget. Apalagi kalau pake yang Kari Ayam, maknyos!
    Cara dan bahannya mudah aja'kan? Jadi nggak perlu ke Australia deh untuk nyobain donat Indomie goreng! Oya sekalian saya sertakan resep yang bisa kamu simpan secara offline, barangkali sewaktu waktu kamu perlu tapi hape nggak ada sinyal untuk googling, silakan disimpan ya foto dibawah. Selamat mencoba!


    4 comments:

    1. Jadi donat Indomie ini yang viral di IG. Kreatif ya. Tfs, mba. Nggak perlu ke Australia, nyoba bikin di dapur sendiri, ya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya mbak viral banget donat yang ini :))) yuuuks coba bikin:)

        Delete
    2. Happening bangeeeeett, pengen coba tapi saya ngak makan mie instant udah lama. Mungkin saya ganti sama mie telur aja kal ya, eh tapi rasa gurihnya ilang ya hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. pake bumbu nya aja kalo gitu mb :))))

        Delete

    Powered by Blogger.