What to Drink at Noon : Caaya Toasted Rice

Friday, June 08, 2018

Caaya Toasted Rice

Caaya adalah produk teh terbaru dari Aqua. Katanya sih teh cita rasa Nusantara dengan tiga varian rasa; Toasted Rice, Vanilla Pandan dan Jasmine. Produk ini baru banget di luncurkan. Harapannya sih bisa lebih dekat dengan masyarakat karena pilihan rasa sengaja diangkat berdasarkan kebiasaan atau kesukaan masyarakat di Indonesia.

First impression sih lucu juga, Aqua yang terkenal dengan air putih (minum) kemasa eh tiba-tiba jualan teh kemasan. Hal ini bener-bener menarik saya sih. Pas liat produk dari Aqua, langsung beli semua variannya!

Penasaran.

Caaya : Teh Kemasan dengan Rasa Tradisional

Caaya Toasted Rice

Biasanya sih produk teh kebanyakan lebih percaya diri dengan menjual label; teh melati, teh hijau, teh hitam, atau teh less sugar kaya yang di jual oleh merk-merk lain. Menurut saya, Aqua sangat percaya diri meluncurkan produk kaya gini. Jenius!

Siapa sangka ada teh dengan aroma atau rasa beras sangrai? Anybody?

Kalau bukan warga Batukaru di Bali mungkin kurang familiar dengan minuman beras sangrai. Jadi ceritanya, di daerah tersebut biasanya warga menyangrai beras kemudian di seduh dengan air panas. Kemudian  warna yang di hasilkan akan berangsur-angsur menjadi merah kegelapan. Nah aroma ini lah yang di angkat Aqua untuk menjadi salah satu varian dalam produk tehnya.

Unik 'kan? 

Teh rasa beras sangrai ini di luar ekspektasi saya. Nggak ke bayang gimana rasanya. Awalnya saya pikir bakal berasa kaya beras kencur, ternyata lebih otentik! Ketika tutup botolnya di buka,

KLEK!


Caaya Toasted Rice

Bau beras sangrainya semerbak banget. Dari situ udah ketahuan gimana rasanya. Langsung saya minum dan taste so much good. Ada bau dan rasa sangrai atau asapan dari beras. Kemudian ketika di teguk, terasa sedikit teh dan manis. Minuman ini tercampur dengan baik. After tastenya pun nggak pahit, tapi tersisa rasa smooked di akhir kecapan.




Ready to Go Package

Ya, kemasannya kecil sekali, cukup di masukkan ke dalam tas slingback karena isinya cuma 350 ml. Pun kalorinya juga nggak gede 50 kkal dan 0% lemak, nggak perlu takut gendut yaah. Kalau dilihat, design gambarnya memiliki filosofi tersendiri loh. Designnya sengaja di buat modern dan tradisional untuk menggambarkan kekayaan budaya dan alam yang di miliki negara kita Indonesia.


Caaya Toasted Rice

Kalau makanan dan minuman kemasan, jangan ragu untuk cari kode BPOMnya, agar sebagai konsumen kita aman dalam mengkonsumsi. Tentunya dengan brand sebesar Aqua, minuman ini sudah terdaftar pada BPOM RI dan aman di minum.

Caaya Toasted Rice

Biasanya kalau minum minuman kemasan yang di takutkan adalah tingginya kadar gula dan penambahan pemanis buatan. Nah nggak perlu ragu, di lihat dari komposisinya, minuman ini aman dari pengawet dan pemanis buatan. 

Caaya Toasted Rice




Is it Worth to Buy or Not?

Caaya Toasted Rice

Berdasarkan harga jualnya, Caaya emang agak sedikit mahal di banding teh kemasan lainnya. Misalnya Teh Pucuk, Nu Green Tea, Fruit Tea yang rata-rata di jual kisaran Rp. 3.500,-, sementara Caaya di jual hingga harga Rp. 6.100,- per botol di Alfa. Eh tapi di Lazada lagi diskon ding, jadinya cuman Rp. 5.400,- aja per-botol. Beda tipis ya? Ya nggak apa, setiap Rupiah tuh berharga, tau :P



Dengan mengesampingkan harga, saya udah terlanjur jatuh cinta banget sama varian ini. Toasted ricenya berhasil bikin ketagihan. Saya pribadi nggak terlalu suka teh yang rasanya terlalu manis. Padahal hampir semua produk teh yang di jual di pasaran rasanya kelewat manis menurut saya. Sementara Caaya justru tampil beda dengan rasa tradisionil. Saya sih bakal repurchased. Enak!



Selamat nyicip!


No comments:

Powered by Blogger.