Kusuka - Keripik Singkong Pedas

Kayaknya kripik singkong udah jadi camilan favorit seluruh warga Indonesia deh. Coba, siapa yang suka jajan kripik singkong di abang gerobak?

Anybody?

Biasanya ada yang rasa manis, asin dan pedas. Nah kalo saya pribadi sih suka banget yang pedas. Basically, saya suka makanan pedas dan asin. Jadi apapun makanannya asal rasanya pedas sih saya suka. Nggak tau kalau es krim pedas yah?

Salah satu brand yang menjual makanan dengan 'kearifan lokal' adalah Kusuka. Beberapa varian Kusuka menjual keripik tempe, singkong dan ubi ungu. Biasanya jenis makanan ini'kan cuma di jual oleh UKM. Ternyata Kusuka berani jual produk ini sebagai produk pabrikan. Asik yah? Keripik bisa jadi makanan ready to go gitu. Di bawa sampe ke luar negeri juga masih oke, hihihi.


Kusuka - Keripik Singkong Super Pedas


Kusuka Keripik Singkong Pedas

Setelah meluncurkan keripik singkong dengan rasa asin dan manis, Kusuka juga menjual keripik pedas. Packagingnya sama aja kaya yang lainnya. Desainnya berbungkus berwarna merah dan gambar keripik yang membara, udah kebayang banget gimana rasa pedasnya.

Ketika saya buka bungkusnya, PLAK!

Serasa di tampar! Baunya pedes banget dan buat saya bersin-bersin. Saya ambil satu slice keripik dan bumbunya banyak menempel. Wah saya seneng banget dong, karena apalah rasanya snack tanpa micin yang banyak, hahaha.

Kusuka Keripik Singkong Pedas

Saya suka banget Kusuka ini, di gigitan pertama, keripiknya renyah banget, nggak keras dan empuk. Pas sampe di lidah, baru deh berasa itu pedesnya. Bikin jontor! Semakin sering-semakin banyak saya mengunyah, perlahan jadi terbiasa dengan rasa pedas. Bukannya bikin berhenti, malah bikin nambah terus. 
Kusuka Keripik Singkong Pedas

Kusuka Keripik Singkong Pedas
Keliatan renyah kan?

Perlu di apresiasi sih, rasa pedasnya pas banget. Ada sedikit rasa asin dan meskipun pedas, keripik ini masih bisa di nikmati sebagai snack ringan dimakan sambil nonton Running Man! Yeeee....


Kusuka Keripik Singkong Pedas



Is it woth to buy ?

I told you, ini sangat patut di beli. Harganya nggak mahal, sudah di jamin kebersihannya dan berlabel halal. Cuma Rp. 3.500,- dengan berat 50gr. Murah kan?




Ini sih pertama kalinya saya beli Kusuka Keripik Singkong Pedas, nggak nyangka bumbunya bakal seenak ini. Apakah saya bakal repurchased? Tentu aja! Stok banyak-banyak deh untuk di rumah.

Selamat nyicip!


No comments:

Powered by Blogger.