Bakso Lebih Praktis Dengan Mamasuka Bumbu Kuah Bakso

Thursday, June 28, 2018

Salah satu makanan Indonesia yang dikenal wisatawan adalah Bakso. Bakso umumnya dibuat dari daging sapi giling, tapi ada juga yang terbuat dari ikan, udang dan ayam. Umumnya bakso disajikan dengan kuah kadu sapi yang hangat, mie kuning, bihun dan potongan sayur sawi. Bakso adalah salah satu makanan populer yang dijual di Indonesia, mulai dari warung pinggir jalan hingga restaurant bintang lima.

Katanya sih bakso itu berasal dari bahasa hokkien atau Cina yang artinya daging giling. Jadi bakso merupakan hasil akulturasi antara budaya Tionghoa dan Indinesia. Nah, ada yang udah tau?

Kalau di kota saya, Sampit, banyak banget yang jualan bakso. Dimana ada orang jual bakso, disana pasti rame. Bakso pun ada berbagai macam varian; bakso babat, urat, telur, jamur hingga coklat. Kebayang nggak tuh makan bakso coklat?

Saya sendiri juga termasuk orang yang suka banget makan bakso. Apalagi kalau pake saus, kecap dan sambel banyak-banyak. Wah enak banget tuh. Cuman masalahnya, bikin bakso tuh agak ribet yah. Apalagi bikin kuahnya, yang segala harus kaldu sapi, bumbu halus dan lain sebagainya. Bagi saya yang sedikit ribet sama kebersihan, makan diluar itu bukan pilihan utama. Lebih seneng masak dan makan sendiri dirumah.

Untungnya sekarang saya nggak perlu repot lagi karena ada Mamasuka Bumbu Kuah Bakso. Kebetulan kemarin pas belanja, saya lihat bungkus paling mencolok warna hijau diantara bungkus-bungkus berwarna merah.



Kemasan Mudah di Simpan

Packaging bumbu Mamasuka ini ada yang sachet dan pouch. Ukuran pouchnya medium, dengan berat 100gr. Design bungkusnya berwarna hijau, agaknya menyatu dengan bakso yah. Biar seger gitu kelihatannya. Gambar bakso di bungkusnya tuh keliatan menggugah banget. Memberi kesan bakso yang hangat, kuahnya seger dan bakso yang kenyal. Waduh menggoda...

Mamasuka Bumbu Kuah Bakso

Seperti makanan kemasan pada umumnya, semuanya harus melewati izin BPOM RI, begitupula Mamasuka. Tentunya sudah memiliki izin dan terdaftar sebagai produk yang aman untuk dikonsumsi. Selain itu, produk ini juga sudah mendapatkan lisensi dari MUI, sehingga sudah Halal.

Bumbu Mamasuka Kuah Bakso berbentuk bubuk, sama seperti bumbu kaldu Mamasuka lainnya. Sehingga penyimpanannya sangat mudah. Cukup dimasukkan ke dalam toples kecil atau nggak perlu di migrasi, biarin di bungkusnya aja juga nggak apa. Asal jangan sampai ada udara lembab masuk, karena akan membuat bumbu menggumpal dan teroksidasi. Simpan ditempat kering dan jauhkan dari udara lembab ya.



Cara Mudah Memasak Menggunakan Mamasuka


Cara penyajiannya mudah banget. Dengan bumbu ini kita nggak perlu lagi menghaluskan bawang-bawangan dan tetekbengeknya, kita cuma tinggal rebus air panas aja dan campurkan Mamasuka Bumbu Kuah Bakso. Kalau sesuai petunjuk penyajiannya sih begini :
  1. Rebus 1/2kg tulang sumsum sapi dengan 20L air
  2. Tambahkan 1/2 bungkus atau 50gr Mamasuka Bumbu Kuah Bakso
  3. Rebus hingga mendidih
Mamasuka Bumbu Kuah Bakso

Tapi kalau menurut saya, tulang sumsum sapi kan mahal, nah kalau mau versi lebih hematnya sih kita bisa bikin kuah bakso tanpa tulang sapi. Soalnya saya coba tanpa tulang sapi pun kuah yang dihasilkan dari bumbu ini terasa gurih dan pas. Cocok banget jadi kuah bakso sapi, asal direbus bersamaan dengan bakso.


Honestly, bumbu ini praktis banget bagi yang pengen bikin bakso tanpa ribet. Cukup dengan Rp. 6.600 aja kita udah bisa hemat banyak, nggak perlu beli tulang sapi cyiiin. Tulang sapi mahaal! Bumbu ini bisa jadi penyelamat bagi kita yang nggak mau repot masak. Tinggal beli bakso di supermarket dan bikin kuah dengan Mamasuka Bumbu Kuah Bakso.

Gimana? Tertarik?







Selamat nyicip!




No comments:

Powered by Blogger.