Temukan Alasan Kenapa Popbela.com Jadi Website Favorite Generasi Millenial

Thursday, June 21, 2018
Salah satu faktor yang selalu bikin saya dan pasangan selalu berantem adalah saya selalu memprioritaskan pekerjaan. Bagi saya, kesempatan nggak akan pernah datang untuk yang ke dua kalinya dan saya adalah tipe yang perfeksionis, jadi selalu pengen hasil kerja yang bagus. Nggak ada waktu untuk main-main dan selalu totalitas dalam bekerja.

Kerjaan itu nggak bisa di lakukan setengah hati dan membaginya dengan hal lain. Dulu, bahkan saat pekerjaan saya hanya paruh waktu, saya hampir nggak memikirkan pacar. Saya menganggap pacar harusnya lebih mengerti dan pasti sudah memahami karakter bahwa saya ini suka bekerja dan totalitas. Tapi saya salah, akhirnya terus berantem. Even itu hanya masalah kecil, entah masalah saya selalu tidur duluan lah, nggak pernah lagi nemenin jalan lah atau masalah kecil lainnya. Akhirnya apa? Hubungan nggak pernah damai.

Pun ketika saya baru aja lulus kuliah, pekerjaan pertama saya adalah teller di salah satu Bank Swasta Nasional. Kalian tau kan gimana kerjaan pegawai bank? Pergi pagi pulang malam. Pergi jam 07.00 WIB dan pulang kadang jam 23.00 WIB. Sangat melelahkan bukan? Bahkan ketika jam makan siang pun saya selalu nggak punya waktu untuk sekedar menyapa pacar. Saya punya jatah makan siang selama satu jam, tapi karena pengen kerjaan baik akhirnya makan cuma 15 menit dan kembali ke counter untuk melayani nasabah. Nggak jarang juga pergi ke kantor di hari sabtu dan minggu hanya untuk merapikan berkas-berkas yang saya kerjakan di hari kerja.

Tau'kan semangatnya fresh graduate? Punya ambisi yang tinggi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau hanya sekedar pangkat yang lebih tinggi. Iya, that's me.

Tapi apa akhirnya? Saya dan pacar selalu berantem. Katanya nggak perhatian dan sengaja mengesampingkannya. Padahal nggak, saya cuma pengen karir yang bagus dan mendapatkan gaji yang sebaik-baiknya. Saya pengen menunjukkan kalau perempuan juga bisa 'menghasilkan' dan bahkan memiliki prestasi yang tinggi. Sesederhana itu, sayang.


Popbela Membahas Permasalahan Millenial

Pas lagi galau-galaunya, nggak sengaja baca satu artikel yang bener-bener 'menampar' saya, yaitu...........


Itu adalah salah satu artikel dari Popbela. Ada satu paragraf yang membuat saya cukup tertampar.


Nah bagian ini yang membuat saya tertohok bahwa saya mungkin aja nggak akan pernah puas dengan pekerjaan sementara saya harus mengorbankan perasaan seseorang. Padahal bisa jadi perasaanya itu nggak akan pernah habis untuk saya.  Bahkan dia selalu ada saat susah ataupun senang, sementara kantor akan terus berjalan meski tanpa saya.

Nah sejak saat itu, saya sering banget baca-baca Popbela. Ternyata di sana banyak artikel yang bisa menjawab kegalauan perempuan di usia emas antara 20-30 kaya saya. 



Website Bagi Para Millenial ya Popbela!


Ternyata Popbela adalah sebuah website millenial yang di khususkan untuk perempuan, isinya lebih banyak mengenai gaya hidup dan pop culture. Pantesan ada banyak pilihan bacaan kaya yang saya sebutkan diatas, ada tentang fashion, karir, kecantikan dan bahkan sampai ke tips dalam menjalin hubungan. Tentang tips pacaran, kehidupan setelah menikah dan cerita inspiratif gitu. 



Kalian sudah pernah baca artikel di Popbela? Kalau sudah pernah, kalian pasti bakal setuju kalau Popbela menyajikan konten yang segar dan cocok dengan generasi millenial. 

Bagi millenial, penampilan adalah hal yang penting. Mix and match baju dan mengikuti trend udah jadi kebiasaan generasi millenial. Apalagi bisa instagram-able, jadi bisa foto kapan aja saat ketemu background yang bagus. Nah sejalan dengan ini, kamu bisa baca tips, trik dan info terbaru soal fashion di sini. Begitu juga buat para influencer, blogger dan vlogger dunia kecantikan, barangkali konten di menu beauty bisa jadi sumber inspirasi kalian untuk membuat konten terbaru. Biasanya bikin konten itu agak sulit kalau kita minim informasi. Popbela bisa jadi salah satu situs rujukan yang memberikan ide baru.




Konten inspiratif, interaktif dan informatif

Hampir setiap hari saya buka website Pop Bela, bahkan meski nggak di rumah pun saya selalu baca-baca. Entah di jalan, nunggu jemputan atu sambil nunggu pesenan makanan. Saya sering banget baca. Padahal loh ya, saya tuh sebenernya paling nggak bisa multitasking. Misalnya harus baca sambil melakukan hal lain, tapi saking ringannya artikel yang ada, saya jadi bisa membacanya kapan pun dan dimana pun. Iya, semua konten di Popbela tuh dikemas dengan ringan, sehingga mudah di mengerti. Bahasanya juga mudah di pahami, jadi nggak kaya baca skripsi gitu, hihihi.

Saya baru aja resign dari kantor. Sebelumnya saya kerja di salah satu Bank Swasta Nasional. Awalnya nggak berani mengambil keputusan sebesar ini. Takut kalau nggak berhasil dan sukses, tapi saya bener-bener pengen menjalani karir yang saya idamkan selama ini. Saya pengen meninggalkan pekerjaan kantoran, menghasilkan uang dari rumah dan menjadi istri yang selalu ada menunggu suami di rumah. That's it. Eciiieeehh.

Tapi untuk memulai karir di dunia digital nggak semudah membalikkan telapak tangan. Saya harus memulai dari nol lagi. Sementara sekarang saya bahkan nggak menghasilkan uang sepeserpun di bulan ini. Ada salah satu artikel inspiratif di Popbela, artikel ini menceritakan tentang kisah karir Kate Spade dulu ketika ia masih hidup.


Bahkan Kate Spade yang tercatat memiliki kekeyaan sebesar Rp. 644.000.000.000,- pun pernah mengalami kondisi yang saya rasakan sekarang. Ia pernah bekerja dan memutuskan untuk resign, bahkan selama tiga tahun ia pernah tidak menghasilkan uang. Tapi apa? Berakhir dengan tercapainya cita-cita dan membawanya menghasilkan kekayaan yang besar. Cerita ini menginspirasi saya untuk tetap percaya akan apa yang saya impikan. Bahkan untuk berada di tempat tertinggi pun kita harus pernah berada di tempat yang rendah. Cheer me up! Inilah kenapa saya suka sekali dengan Popbela. Selalu memberikan angin segar ketika saya bahkan sedang sedih dan butuh motivasi. Nggak sekedar membahas tentang gaya hidup, harta dan tahta tapi juga tentang kisah yang menginspirasi.

Di Popbela, kita nggak sekedar menjadi pembaca pasif aja. Jadi nggak bosen kalo buka-buka web doang, baca artikel doang, tapi kita bisa ikutan quiz yang interaktif. Artinya ya kita nggak jadi pembaca doang lah, ada interaksi antara Popbela dan pembaca melalui quiz. Pun quiz di kemas dengan asik dan kekinian. Pembahasannya juga ala-ala milenial gitu. Misalnya nih kaya quiz di bawah :

Cari tahu alasan kenapa kamu masih jomblo sampai sekarang

CARI TAU GAES! Kalo baca judul beginian, siapa sih yang nggak pengen cari tau apa alasan kita menjomblo, hahaha. Apalagi jomblonya udah lama kan?



Di dunia digital, kayaknya cari informasi itu mudah. Tapi kadang kita suka nggak kepikiran sih mau nyari tentang apa. Dan kita tuh butuh satu tempat yang justru menjembatani kebutuhan kita. Kaya info tentang kesehatan, kadang kita justru nggak ngeh sama kesehatan kita. Karena nggak ada ide aja buat nyari tau kan? Dan siapa sangka coba makanan-makanan ini yang justru dekat dengan kita bisa bikin asam lambung naik. Coklat, soda, tomat dan daging. Aaaaakkkk... Nggak boleh makan daging banyak-banyak deh. Nah informasi penting kaya gini nih saya dapetnya dari Popbela. Itulah kenapa Popbela itu wajib banget kita baca, kontennya selalu informatif.



Interface yang ringan dan responsif


Kalau buka website, hal yang paling bikin saya sebel tuh ;
  1. Lambat; kadang ada website yang saking banyaknya slide bikin waktu download tuh lamaaaaaa banget. Bahkan untuk masuk ke landing page aja kita harus nunggu lebih dari satu menit. Aduh, ini sih bisa bikin saya pindah ke website lain deh. Buang-buang waktu saya harus nunggu web nge-loading.
  2. Interface yang jelek; ada beberapa web yang memiliki interface sulit di pahami. Site map berantakan, navigation bar yang nggak konsisten dan grafik yang buram. Ah saya nggak seneng banget sama website begini. Kurang elok sekali di pandang.
Berbeda dengan Popbela. Popbela memiliki interface yang bagus. Even membuka melalui laptop ataupun hp, tampilanmya membuat kita sebagai pengunjung mendapatkan informasi yang di inginkan dengan mudah karena tersedia tab menu yang mengelompokkan artikel secara terstruktur.


Hal lain yang saya suka dengan Popbela adalah waktu loading yang singkat. Saat membuka landing page, kita nggak butuh waktu lama meski grafik dan slide show yang banyak. Jadi nggak buang-buang waktu dengan hanya menunggu loading doang. Saya coba cek durasi loading untuk Popbela ternyata singkat banget, cuma 27.9 detik aja dengan grafik segitu bagusnya. It is good.

GT Metrix
Popbela bisa kita akses melalui gadget apa saja, bisa melalui laptop ataupun HP. Tampilannya sama bagusnya. Grafik saat kita buka di HP, tablet ataupun laptop memiliki gambar yang sama bagusnya. Pun tampilannya tetap user friendly. 

Desain websitenya pun sederhana tapi terlihat futuristik. Dengan latar belakang berwarna putih dan paduan pink pada font memberikan kesan yang enak di pandang. Meski berselancar terlalu lama, mata nggak akan terasa jenuh dan lelah.



Konten Up to date


Setiap harinya Popbela selalu menerbitkan konten-konten yang bermanfaat, bahkan selalu update terkait informasi terkini yang lagi trending oleh netizen. Bahkan berita-berita viral pun nggak luput dari pembahasan Popbela. Pembaca jadi nggak ketinggalan info deh.




Artikel terstruktur dan bisa dinikmati siapa saja




Sitemap yang bagus dapat mengarahkan pengunjung langsung menuju informasi yang di cari, nggak membuat kebingungan barangkali kita nyasar ke bagian lain yang nggak penting. Misalnya kita pengen cari tentang fashion nih. Punya banyak baju tapi bingung mix n match atau kurang update tentang fashion terbaru. Kita tinggal geser kursor ke Fashion dan pilih Look for less (tentang inspirasi gaya OOTD) dan Style N Trends (tips dan informasi fashion terbaru). Gampang banget kan untuk cari solusi bagi kita perempuan milenials. Uniknya, bahkan mereka menuliskan dengan terperinci; single, married, dating, sex bahkan juga zodiac. Epic sih ini. Lengkap banget isi websitenya. Jadi mau kamu jomblo, udah nikah atau masih pacaran, apapun statusmu, kamu bisa banget baca-baca artikel disini. 


Untuk konten beauty pun lengkap banget. Apapun permasalahan mu bisa kamu temukan solusinya disini. Mau itu masalah rambut, kulit, kesehatan hingga make up. Wah ini sih bagian favorite saya. Secara, yang namanya perempuan pasti suka banget ngurusin kecantikan dan penampilan. Kalian juga pasti bakal suka banget baca konten-konten di bagian ini. 


Bahkan bagi yang galau tentang karir, apapun pekerjaanmu, status sosialmu dan berapapun penghasilanmu, kamu bisa temukan kisah inspiratif, tips dan solusi dari segala permasalahan kantormu. Nggak aneh sih kalau kita kerja tim dalam sebuah perusahaan besar kadang banyak drama kantor atau kegalauan gimana bisa naik jabatan dan lain sebagainya. Ada banyak cerita dalam working life.





Lebih dekat dengan idola

Satu hal yang unik dari Popbela adalah adanya konten Pop Creator; tempat dimana kamu bisa mengenal idola mu lebih dekat.  Adanya beberapa idola remaja pilihan yang akan menceritakan tentang hobi, fashion style atau bahkan pengalaman-pengalaman pribadinya. Di sini mereka banyak sekali berbagi tentang kisahnya secara khusus hanya untuk reader Popbela. Jadi berasa semakin dengan dengan idola.




In love dengan popbela

Popbela bisa di akses melalui handphone, tablet, komputer dan laptop. Pun nggak mengurangi kualitas gambar yang ditampulkan dan kecepatan wabsite juga sama. 

Jadi setelah panjang lebar saya cerita, udah ngerti'kan kenapa website ini jadi portal favorite millenial? Salah satu rekomendasi website yang wajib di baca untuk anak muda digital. Popbela memberikan solusi dan informasi bagi kegalauan generasi masa kini. Kalau kamu juga sependapat sama saya, yuk klik link dibawah dan langsung nikmati situsnya!
Popbela.com

No comments:

Powered by Blogger.