Rekomendasi Makan di Sampit :Tahu Campur Lamongan Cak Narto

Saturday, August 11, 2018

Sampit adalah kota kecil namun banyak warga luar pulau yang bekerja di sini. Ada pegawai negeri yang ditugaskan disini atau pegawai swasta yang terpaksa terdampar disini karena mencari lowongan pekerjaan. Selain pegawai, banyak juga pedagang yang memulai usahanya di Sampit. Salah satunya adalah warga Jawa Timur. Jadi jangan heran kalau di Sampit banyak makanan Jawa yang di jual.

Nah bagi yang berasal dari Jawa Timur, silakan coba mampir makan di Tahu Campur Lamongan Cak Narto. Warung makan ini baru buka sekitar satu minggu yang lalu. Sempat berbincang dengan pemiliknya, Beliau masih sangat muda namun berani memulai usahanya. Tahu Campur Lamongan Cak Narto.

Tahu Campur

Tahu Campur Lamongan ini berbeda dengan  tahu campur Surabaya. Ini isinya mie kuning, kecambah, lontong, selada, tahu dan potongan kikil. Nah disini potongan kikilnya besar dan jumlahnya banyak. Rasa dari kuah kupat tahu ini pun nendang banget. Antara bumbu rempah dan petisnya berbaur dengan sempurna.


Kikilnya empuk banget dan gampang di kunyah, selain itu potongannya besar-besar, jadi makannya puas banget. Ditambah lagi satu hal lagi yang orang Indonesia nggak bisa ketinggalan kalau makan, kerupuk! Kerupuknya pas dipadukan dengan kupat tahu, apalagi boleh nambah gratis. Seneng banget deh makan disini.

Lokasi


Lokasinya memang agak di pinggir Sampit, di Jl H Mansur, samping masjid besar, Baamang Tengah. Warungnya berada di ruko dan ada banner besar Tahu Campur Lamongan di atasnya. Mudah banget ditemukan kok.


Rukonya bersih, rapi dan nggak ada lalat. Makan disini seneng banget karena dingin dan nggak pengap. Meja disusun dengan rapi dan di bersihkan langsung ketika kita selesai makan, sehingga lalat pun nggak sempet berdatangan.

Tahu campur ini buka mulai dari siang hingga malam hari. Makan siang disini pun enak, karena anginnya sepoi dan nggak banyak kendaraan lewat.


No comments:

Powered by Blogger.