Non Halal : Sei Lelebo Punclut - Bandung

Tuesday, September 04, 2018

Sei lelebo

Punclut merupakan salah satu daerah di Bandung yang terletak di dataran tinggi. Salah satu rekomendasi tempat makan non halal yang berada di punclut, dekat dengan D'dieuland adalah Sei Lelebo. Sei lelebo merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur yang di olah dengan cara di asapi. Bahan baku sei ini adalah babi yang di potong tipis-tipis kemudian di balur dengan rempah-rempah.

Dari kota Bandung menuju tempat makan ini sekitar 15 menit, tentunya dengan medan yang sedikit 'naik-turun' karena daerah ini merupakan daerah dataran tinggi. Lokasinya agak tersembunyi karena harus memasuki gang kecil dan jalannya agak turun ke bawah, tapi dari jalan aya sudah ada tandanya kok, sangat mudahg di temukan.

Sei Lelebo

Tempat makan ini berupa sawung yang di dirikan di atas bukit, sehingga kita dapat melihat pemandangan kota Bandung yang luas seluas mata memandang. Kalau siang hari, angin di sini semriwing banget, dingin dan cukup bikin mengigil.



Berpacu dengan angin

Sei Lelebo

Karena lokasinya terletak di dataran tinggi, nggak usah di tanya lagi tentang pemandangannya. Bagus banget. Seperti yang sudah saya mention sebelumnya, anginnya kencang dan udara cukup dingin sehingga kalau ingin menyantap makanan dalam kondisi hangat, kita harus makan dengan cepat. Kalau nggak, nanti makanan keburu dingin.

Di sawung ini, ada tempat makan lesehan dan menggunakan kursi. Keduanya nyaman, memiliki pemandanga  yang sama dan tempat yang bersih. Bisa ngebayangin nggak sih, makan siang atau malam di sini? Makan dengan pemandangan seindah ini? Nggak perlu mahal, makan di sini cukup murah loh.

Sei Lelebo


Satu porsi, banyak varian untuk banyak orang

Di Sei Lelebo ini, kita bisa makan sendirian hingga beramai-ramai. Kalau datang beramai-ramai kita bisa pesan Sei Babi Platter, isinya ada berbagai macam varian masakan babi. Ada babi masak woku, sambal matah, rica dan lada hitam. Porsinya cukup besar, bisa untuk di sajikan 3-5 orang dengan harga Rp.100.000,-. Murah kan?

Saya juga pesan sayur bunga pepaya yang di masak dengan rempah-rempah. Rasanya enak banget, nggak pahit, pedas dan rempahnya terasa. Harga per porsi cuma Rp. 15.000 yang bisa di nikmati hingga 3 orang.

Nah kalau pesan makanan apapun, pasti di dampingi dengan sup kaldu babi. Bikin masakan makin terasa nikmatnya.

Sei Lelebo

Menu yang kita pesan belum termasuk nasi, sehingga kita harus memesannya secara terpisah. Satu porsi nasi putih seharga Rp. 5.000,-, cukup mengeyangkan karena lauknya pun banyak.

Sei Lelebo

Saya juga pesan iga babi tinorangsak dan well rasanya enak. Iga babi di sajikan di balur dengan bumbu tinorangsak. Rempahnya berasa dan daging babinya empuk. Selain di restoran mahal, iga babi di sini juga patut di coba!


Menu yang patut di coba

Sei Babi Platter wajib di coba karena harganya terjangkau dan bisa di makan beramai-ramai. Apalagi satu porsi terdapat babi dengan ebrbagai macam jenis masakan. Jadi kita nggak perlu pesan secara terpisah karena di menu ini sudah komplit. 

Sei Lelebo

Kalau sedang dalam perjalanan ke D'dieuland, sila mampir ke Sei Lelebo karena lokasinya sangat dekat. Nggak ada salahnya mencicipi masakan babi dengan bumbu khas dari Nusa Tenggara Timur, kan?



No comments:

Powered by Blogger.