Pondok Alam Glenmore - Banyuwangi

Sunday, September 23, 2018
Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Glenmore merupakan sebuah kecamatan di daerah Kabupaten Banyuwangi. Lokasinya biasa kita lewati jika melakukan perjalanan dari dan ke Banyuwangi. Katanya, Glenmore ini berasal dari nama sebuah perkebunan tembakau yang di miliki oleh seorang Inggris yang di bangun di kawasan setempat. Glenmore terletak di daerah yang lebih tinggi, sehingga cuaca di sini lebih dingin.

Salah satu tempat makan yang bisa menjadi rujukan kalau sedang melakukan perjalanan ke Banyuwangi adalah PAG (Pondok Alam Glenmore). PAG merupakan sebuah tempat makan rest area yang memiliki lokasi strategis karena mudah sekali di notice.


Lokasi mudah di jangkau dan strategis

PAG terletak di ruas jalan antar kota Banyuwangi dan Jember. Lokasinya persis di pinggir jalan besar, sehingga mudah untuk di temukan. Bagi yang melakukan perjalanan darat dari atau menuju Banyuwangi, Pondok Alam Glenmore menjadi salah satu rekomendasi tempat makan di Banyuwangi.

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

PAG memiliki tempat parkir yang luas dan ruang untuk makan yang bisa menampung banyak orang. PAG sendiri menyediakan 3 jenis pilihan ruang makan, ada yang di dalam ruangan, pondok dan outdoor (tanpa atap). Kita bisa memilih sendiri di mana tempat yang cocok untuk makan.

Kalau di pondok, mungkin bisa untak 4-6 orang supaya nggak berdesakan, sementara kalau ingin lebih banyak, bisa menggunakan pendopo belakang. Disana kita bisa request untuk izin karaoke.

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi
Pendopo belakang yang bisa di gunakan untuk karaoke

Iya, ada juga fasilitas karaoke untuk umum. Sehingga kita bisa sejenak melepas lelah sambil karaoke, lumayan untuk refresh pikiran, tapi tentunya supaya nggak salah tanggap, di sini karaoke terbuka ya. Semua orang bisa dengar suara kita menggelegar membahana melintasi tata surya *tsailah lebay*. Jadi di sarankan bagi yang suaranya kurang bagus, mending gak usah sok ide untuk request karaoke yah *digeplak*.



Menu makanan selera lokal

Menu makanan yang di tawarkan cukup bervariasi. Mulai dari makanan rumahan hingga makanan ala restoran. Misalnya; ca kangkung, ca sawi, capcay, mie goreng, ayam geprek dan aneka pilihan minuman jus. Harganya pun terjangkan, mulai dari ribuan hingga puluhan ribu aja.

Yang menarik, disini kalian bisa pesan satuan atau membeli paket jika datang dengan rombongan. Lebih hemat dan nggak perlu bingung milih-milih makanan lain. Hemat cyiiiiinnn, itu yang paling utama ya kan. Harga paket mulai dari Rp. 125.000 hingga Rp. 450.000

Kebetulan kemarin saya dan keluarga memesan paket untuk 6-8 orang dan menu yang datang ternyata cukup banyak, bahkan berlebih bagi kami.

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Ikan gurame panggang, 2 porsi fu yung hay, 2 porsi mie goreng, ca kangkung, ayam geprek, lalapan dan sambal. Oya jangan khawatir, satu porsi makanan di sini cukup besar, sehingga mengcover kebutuhan perut kita, hehehe.

Ikan gurame panggangnya enak banget, tasty, krispi dan ukurannya besar. Kami berdelapan sampe ketagihan nyubit si ikan. Abis enak ih.

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Yang paling saya suka menu di sini adalah ayam geprek. Tepung krispi ayam gepreknya enak, ada 'taste'nya. Karena di beberapa rumah makan, kadang tepung ayam krispinya justru hambar, mungkin nggak dikasih bumbu ya.

Kalau mampir makan di sini, wajib banget pesen ayam geprek. Selain karna bumbunya yang nagih, sambalnya juga pedes nampol. Bagi yang suka pedes, harus pesen ayam geprek di sini!

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Selain itu, menu lainnya yang saya coba adalah fu yung hay. Seperti fu yung hay lainnya, bumbunya asam manis dan tentunya telur dadarnya agak tebal. No worry, semua menu di sini enak.

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi
Pondok Alam Glenmore Banyuwangi
Nih bukti keenakannya. Ludes!



Tempat makan yang Instagramable

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Kenapa saya bilang instagramable

Karena di sini banyak banget spot yang bisa di jadikan latar belakang untuk foto. Misalnya aja di bawah lampu ini, kalau agak proper ambil fotonya, bisa jadi foto yang bagus buat di pajang. Sayang waktu itu saya lagi buru-buru, jadi nggak bisa contohin foto yang kece untuk di ambil.

Selain itu, d sini, kalau malam ada lampu-lampu yang menjuntai di antara pondok dan meja outdoor. Jadi kaya garden party gitu loh hasilnya. Berikut foto lokasi yang ada lampunya. Kalau foto agak ke dalam dan pake gaya ala fotographer instagram, pasti jadi latar foto yang bagus nih.

Pondok Alam Glenmore Banyuwangi

Jadi, bagi yang sedang melakukan perjalanan dari dan ke Banyuwangi, atau memang sedang liburan di Banyuwangi, sila coba rekomendasi tempat makan di daerah Glenmore (Banyuwangi). Satu tempat bisa jadi banyak foto dan yang pasti makanannya nggak abal-abal. Worth to buy banget! 

No comments:

Powered by Blogger.